TIDAK TERIMA KINERJANYA DISOROTI, OKNUM KEPALA DESA TELUK PULAI LUAR ANCAM AKAN MATIKAN WARTAWAN MEDIA ONLINE – TVPOLRI News

posted in: Blog, Daerah | 0

TVPOLRINews.com | Labura, Tidak terima kinerjanya disorot Wartawan, Oknum Kepala Desa Teluk Pulai Luar Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Berinisial MS, SP ancam akan mematikan seorang Wartawan Media Online TIRAIPESISIR.COM Hasan Basri, Minggu siang (5/11).

Pengancaman dilakukan saat Wartawan Media Online Hasan Basri Hendak Konfirmasi via HP terkait Pengalokasian Dana Desa (DD) Bidang Infrastruktur yang pengerjaannya diduga asal jadi.

Sebelumnya dirinya dengan beberapa Rekan Wartawan dan Ketua LSM PIPMI melakukan Investigasi terhadap pengerjaan DD Bidang Infrastruktur Jalan Milik Desa Teluk Pulai Luar yang berjudul Pengerasan Jalan Simpang Rambe Kecamatan Kualuh Leidong dengan Nilai Rp. 135.044.500, dan Pengeraan Jalan Ahmad Yani Senilai Rp. 135.044.500, Karena diduga pengerjaannya tidak sesuai dengan Bestek.

Usai melakukan Investigasi Dilapangan, sebagai seorang Wartawan yang dilindungi oleh UU PERS dan berpedoman kepada Kode Etik Jurnalistik, Hasan mencoba melakukan konfirmasi terhadap kades Teluk Pulai Luar Via HP guna mendapatkan materi berita yang berimbang.

“Sungguh sangat disayangkan, jawaban yang datang dari balik seluler saya justru ucapan pengancaman dengan bahasa arogan, Bahkan seolah-olah Oknum Kades ini merasa kebal hukum menantang Saya Siap One By One”.
“Kumatikan Kau Nanti Wartawan TIRAIPESISIR.COM“, Ujar Hasan menirukan ucapan Oknum Kades kepada TVPOLRI.

Setelah selesai bicara lewat HP, Tidak berapa lama kemudian Hasan kembali mencoba memperjelas Via SMS Whatsaap mengenai maksud dan tujuan Perkataan Oknum Kades yang mengatakan akan mematikan Hasan.

Kenapa Bapak mau mematikan saya…? Apa karena saya mau membuat Berita Masalah DD Teluk Pulai Luar, Tanya Hasan Basri.

Namun tetap saja jawaban Oknum Kades Via Whatsaap arogan dengan mengatakan, “Mau Kau Buat Berita tiap hari terserah, besok kita jumpa, kalau kau jentelmen 1 sama 1 kita berhadapan”. Sebut Hasan Basri sambil menunjukkan bukti sms Whatsaap dari Oknum Kades kepada TV POLRI.

Dilain sisi, Ketua DPP Forum Wartawan Independen Andi Carma Damanik saat diminta Tanggapannya Terkait Hal Ini Mengatakan, sangat menyesalkan sikap dan tindakan Oknum Kades Teluk Pulai Luar MS. SP yang telah mengancam akan mematikan Wartawan.

Damanik menambahkan, ini sama sekali telah menghina Profesi Jurnalistik, sehingga ini harus diusut tuntas oleh pihak berwajib.

Keesokan Harinya, (Senin 6/11) Hasan Basri Mendatangi Polsek Kualuh Leidong guna membuat Laporan Resmi atas Pengancaman Oknum Kades Teluk Pulai Luar terhadap dirinya, dan Pihak Kepolisian Sektor Kualuh Leidong berjanji akan mengusut tuntas kasus ini. (HENGLY NGL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *