Cara Mengatasi Sakit Pilek

posted in: Blog | 0

Luka dingin adalah gejala umum dari infeksi virus yang sedang berlangsung. Mereka biasanya berulang di area yang sama setiap kali mereka berkembang. Kebanyakan orang mengalami gatal dan nyeri lokal sebelum wabah, yang sering disertai dengan sensasi terbakar dan panas. Lepuh biasanya pecah dalam satu sampai dua hari dan mungkin menyakitkan. Meskipun pengobatan tidak diperlukan, ini dapat membantu mencegah terulangnya kondisi tersebut.

Sakit dingin bisa sangat tidak nyaman. Gejalanya meliputi rasa terbakar, kesemutan, dan kesemutan. Beberapa orang tua mungkin memperhatikan bahwa anak mereka terus-menerus menyentuh atau menggaruk bibir. Area tersebut mungkin juga membengkak dan menjadi merah. Sementara kebanyakan orang tidak memiliki gejala saat pertama kali mengalami sakit pilek, ada beberapa cara untuk meminimalkan ketidaknyamanan dan mengurangi risiko kekambuhan. Tercantum di bawah ini adalah beberapa tips untuk membantu Anda mengelola ketidaknyamanan yang disebabkan oleh luka dingin.

Sakit dingin bisa sangat menyakitkan, dan penting untuk mendapatkan perhatian medis yang tepat. Anda harus menghindari berciuman atau berbagi peralatan dengan siapa pun yang menderita sakit flu. Anda harus menghindari kontak dengan orang yang menderita luka dingin dan menjaga jarak dari mereka. Jangan menyentuh cold sore jika tidak berkeropeng, dan sering-seringlah mencuci tangan untuk mengurangi risiko infeksi. Anda tidak boleh berbagi barang-barang pribadi dengan orang-orang dengan luka dingin.

Jika Anda sering mengalami wabah atau berisiko tinggi mengalami komplikasi parah, dokter Anda mungkin akan meresepkan obat antivirus. Tabir surya dan obat antivirus oral dapat membantu mencegah luka dingin yang dipicu oleh sinar matahari. Mandi air hangat atau pancuran dapat membantu meredakan ketidaknyamanan dan meredakan sakit dingin. Mengambil obat bebas yang mengandung analgesik dapat mengurangi rasa sakit dan mengurangi lamanya wabah. Jika wabah Anda lebih parah, Anda harus berkonsultasi dengan dokter dan minum obat bebas jika perlu.

Luka dingin dapat muncul di mana saja dari satu hingga 20 hari setelah virus menginfeksi area tersebut. Mereka mungkin muncul di dekat tempat virus masuk ke dalam tubuh. Luka dingin biasanya muncul di wajah, dan lepuh terbentuk dalam waktu 12 hingga 24 jam. Lepuh menjadi merah dan bengkak, dan akhirnya akan pecah. Mereka akan mengeluarkan cairan selama dua hingga tiga hari. Setelah itu, keropeng akan terbentuk di atas luka, mencegah infeksi lebih lanjut.

Obat antivirus adalah obat yang bekerja dengan membunuh virus. Obat-obatan ini harus dioleskan ke luka segera setelah mulai terbentuk. Obat-obatan ini harus diterapkan segera setelah wabah dimulai. Banyak orang akan menemukan bahwa mereka dapat mengoleskan krim dan tablet antivirus ke luka mereka. Jika ini tidak berhasil, obat resep mungkin merupakan pilihan yang baik. Dalam beberapa kasus, obat-obatan tidak cukup, tetapi beberapa orang menemukan bantuan dari obat-obatan yang dijual bebas.

Gejala luka dingin bisa termasuk wabah yang menyakitkan dan demam. Anda dapat menerapkan kompres dingin atau menggunakan kompres panas untuk mengurangi rasa sakit. Pastikan untuk membersihkan area secara menyeluruh setelah mengoleskan obat apa pun. Sakit dingin juga bisa disebabkan oleh kontak fisik langsung. Jika Anda mengalami sakit pilek, sebaiknya hindari berciuman, menyentuh bibir, atau berbagi sesuatu dengan orang lain. Tindakan ini akan mencegah pecahnya luka baru dan membantu Anda mengurangi durasinya.

Anda juga dapat mengoleskan krim antivirus pada luka untuk mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan. Krim mengandung bahan-bahan yang membantu mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan tetapi tidak menghilangkan virus dari tubuh. Namun, mereka dapat mempersingkat durasi wabah dan mencegahnya berulang. Cara yang baik untuk mengobati sakit dingin Anda adalah dengan sering mencuci tangan dan mengoleskan kompres dingin. Ketika lepuh telah sembuh, yang terbaik adalah sering mencuci bibir dengan sabun atau kompres hangat.

Jika Anda menderita sakit dingin, Anda dapat mengobatinya dengan krim yang dijual bebas. Krim ini mengandung analgesik yang mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh wabah. Penting untuk menghindari menyentuh wajah Anda ketika Anda menderita sakit dingin karena dapat menyebarkan virus ke bagian lain dari tubuh Anda. Jika bisa, bagikan wadah minum dengan orang lain untuk menghindari penyebaran virus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *