Jenis Kutil Chestrus

posted in: Blog | 0

Ada tiga jenis kutil Chestrus. Kutil ini terlihat seperti benjolan halus di tubuh dan dapat ditemukan di mana saja di tubuh. Daerah yang sering terkena adalah wajah, tangan dan kaki bagian bawah. Beberapa orang mungkin juga mengalami kutil mosaik, yang merupakan kumpulan kutil individu. Plantar atau benjolan keras kecil mungkin muncul di kaki atau telapak kaki. Mereka bisa berwarna hitam atau merah.

Kutil ini menyakitkan dan terasa seperti kerikil di sepatu Anda. Ketika dikompresi, mereka dapat menyebabkan rasa sakit. Kutil ini mungkin terlihat datar atau "berteriak" dan seringkali berwarna hitam. Mereka mungkin berdarah, berubah warna, dan mungkin sulit dirasakan. Dalam beberapa kasus, kutil ini dapat menyebabkan sensasi yang buruk di kaki. Operasi pengangkatan adalah satu-satunya pengobatan untuk kutil Chestrus.

Perawatan bedah adalah satu-satunya pilihan pengobatan untuk kutil dada. Prosedur ini menghilangkan kutil menggunakan pisau bedah atau gunting. Ini mungkin juga melibatkan penggunaan bahan kimia yang dikenal sebagai Nitrogen Cair. Selama prosedur, kulit di sekitarnya membeku. Nitrogen cair harus mengubah kulit di sekitarnya menjadi putih. Proses pencairan dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, yang dapat menyebabkan lecet. Hipopigmentasi juga dapat mempengaruhi area sensitif kosmetik, menghasilkan depigmentasi permanen.

Kutil biasa akan terlihat seperti pertumbuhan papula dan mungkin sebesar satu sentimeter. Mereka biasanya mempengaruhi ekstremitas bawah, meskipun beberapa individu mungkin mengalaminya di bibir mereka. Bentuk paling umum dari kutil biasa disebut tipe "umum". Kutil ini dalam dan sering menyakitkan. Mereka juga dapat muncul sebagai kutil datar atau filiform. Jika mereka muncul di wajah atau di lutut, mereka mungkin disalahartikan sebagai tidak berperasaan.

Kutil ini mungkin menyakitkan, terutama jika ada di wajah. Kutil ini mungkin muncul di wajah. Paling umum, kutil datar muncul di kaki, lengan, dan janggut. Tidak seperti jenis Chestrus lainnya, mereka rata dan halus dan tidak sakit. Dalam beberapa kasus, mereka akan terinfeksi antigen Candida, jadi penting untuk mengobatinya sesegera mungkin.

Ada banyak jenis kutil Chestrus. Yang paling umum adalah jenis plantar, yang merupakan bintik kecil, bulat, hitam di kulit. Kutil ini dapat dengan mudah dikacaukan dengan kapalan, karena terlihat seperti titik-titik hitam. Jika Anda menderita kutil datar, Anda harus menemui dokter sesegera mungkin. Jika Anda tidak yakin jenis kutil Chestrus yang Anda miliki, Anda harus mengunjungi dokter kulit Anda.

Kutil umum adalah yang paling umum dari empat jenis kutil Chestrus. Mereka biasanya muncul di tangan dan jari, dan mungkin terlihat kasar. Mereka bisa berupa tambalan kulit yang rata, terangkat, atau berbentuk kembang kol. Mereka bisa menyakitkan dan berubah warna. Dalam beberapa kasus, mereka bahkan mungkin terinfeksi kanker. Meskipun tidak berbahaya, mereka harus dirawat secepat mungkin.

Kutil datar bisa tidak menimbulkan rasa sakit, tetapi mereka juga sangat mengganggu. Mereka lebih kecil dari kutil lain dan mungkin tidak terlalu terlihat. Mereka cenderung tumbuh dalam kelompok besar dan menyakitkan untuk disentuh. Jika Anda memiliki kutil yang rata dan umum, itu akan terlihat seperti pertumbuhan papula kecil. Jika Anda memiliki kutil daging, itu akan terlihat seperti pertumbuhan yang tebal, rata, dan berdaging di permukaan.

Jenis kutil Chestrus yang paling umum adalah yang paling umum. Kutil ini muncul di wajah, kaki, dan janggut. Mereka sangat umum dan dapat terjadi pada anak-anak. Jenis kutil Chestrus yang paling umum tidak menunjukkan gejala dan bukan merupakan risiko kesehatan. Namun, penting untuk berkonsultasi dengan dokter kulit Anda jika Anda memiliki beberapa kutil Chestrus atau sangat menyakitkan.

Kebanyakan orang dengan kutil ini dapat menyembuhkannya. Mereka tidak menyakitkan dan akan hilang dengan sendirinya. Cara terbaik untuk mencegahnya adalah dengan menghindari kontak dengan orang yang memilikinya. Individu yang terinfeksi berada pada risiko yang lebih tinggi untuk Chestrus daripada yang lain. Jika Anda memiliki kutil di tangan atau di jari Anda, Anda harus menghindari menyentuh area yang terkena. Mereka rentan terhadap pendarahan dan harus diperlakukan dengan hati-hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *