Cara menurunkan berat badan

posted in: Kelebihan berat | 0

Di antara cara paling penting untuk menurunkan berat badan bagi pemula adalah memperbaiki kebiasaan makan Anda. Selain itu, Anda dapat menurunkan berat badan dengan berolahraga. Namun, pemula harus menyesuaikan diri dengan tidak berolahraga lima atau tujuh hari seminggu. Cobalah untuk tetap pada dua atau tiga hari seminggu. Pemula sebaiknya tidak mencoba menurunkan berat badan dengan berolahraga setiap hari. Hal ini dapat menyebabkan overtraining. Anda harus membatasi latihan Anda hingga 30 menit sehari.

Diet adalah salah satu topik paling populer di internet, dengan segala macam janji, cerita horor, dan bantahan studi ilmiah. Sebelum memulai diet, Anda harus berbicara dengan dokter dan ahli gizi tentang tujuan dan kondisi kesehatan Anda. Ada sejumlah diet populer yang tersedia di pasaran, termasuk diet puasa intermiten, diet tinggi serat, dan diet detoksifikasi dan eliminasi.

Penting untuk dicatat bahwa tubuh Anda membutuhkan jumlah kalori minimum untuk menurunkan berat badan. Menurut FDA, pria dan wanita harus mengonsumsi sekitar 2.000 kalori sehari. Namun, angka-angka ini bervariasi tergantung pada gaya hidup, genetika, dan faktor lainnya. Jika Anda ingin menurunkan satu pon seminggu, Anda harus memotong diet Anda sebanyak 3.500 kalori. Bertujuan untuk kehilangan satu pon per minggu.

Pola makan yang sehat dapat menyebabkan penurunan berat badan yang signifikan. Tetapi mencari tahu dari mana harus memulai bisa menjadi bagian tersulit dari perjalanan kebugaran Anda. Anda mungkin telah berhasil dengan rencana lain tetapi tidak tahu harus mulai dari mana. Saat itulah rencana penurunan berat badan langkah demi langkah 28 hari untuk pemula bisa berguna. Rencana sederhana ini akan menjelaskan sasaran kebugaran Anda dalam istilah yang dapat Anda pahami. Panduan ini akan membantu Anda mulai membuat pilihan sehat yang akan membantu Anda menurunkan berat badan.

Pelatihan harus fokus pada seluruh tubuh, bukan hanya satu bagian saja. Dengan demikian, Anda akan membakar lebih banyak kalori dan menjadi lebih baik. Atau Anda bisa memilih latihan yang melibatkan kombinasi bagian tubuh Anda. Jika Anda kesulitan menemukan waktu untuk berolahraga di malam hari, pertimbangkan untuk pergi ke gym di pagi hari. Pilihan lainnya adalah mengunduh aplikasi kebugaran gratis. Setelah Anda menemukan program olahraga yang Anda sukai, Anda dapat mulai melacak nutrisi Anda melalui program tersebut.

Untuk mulai menurunkan berat badan, coba ubah beberapa kebiasaan sekaligus. Anda dapat menghilangkan minuman berkarbonasi dari diet Anda dan meningkatkan asupan sayuran Anda. Anda juga dapat mencoba berjalan kaki selama 10 menit sepulang sekolah. Ingatlah untuk makan perlahan dan berhenti saat Anda kenyang. Mengunyah makanan secara perlahan akan membantu otak mengirimkan pesan ke perut bahwa Anda sudah kenyang. Anda mungkin juga merasa terbantu buatlah daftar belanja untuk minggu ini.

Cara lain untuk menambahkan lebih banyak sayuran ke dalam makanan Anda adalah dengan memasukkan lebih banyak buah dan sayuran. Buah-buahan tinggi serat dan rendah kalori, dan salad adalah cara yang bagus untuk memasukkan lebih banyak buah dan sayuran ke dalam makanan Anda. Cobalah salad setiap hari di siang hari – ini akan menambah banyak makanan ke dalam diet Anda dan mencegah Anda merasa lapar. Namun, beberapa orang takut buah-buahan akan membuat berat badan mereka bertambah, tetapi kenyataannya tidak demikian. Bahkan buah tinggi gula ini juga tinggi serat dan tidak akan membuat lingkar pinggang Anda semakin besar.

Cara lain yang efektif untuk melacak asupan makanan Anda adalah dengan menggunakan aplikasi penghitung kalori. Mengetahui makronutrien Anda itu penting, tetapi harus dilakukan dengan hemat. Itu bisa luar biasa. Selain itu, menghitung kalori bisa menjadi obsesi yang membuat Anda kurang menyadari sinyal tubuh Anda. Sebagai gantinya, konsultasikan dengan ahli diet terdaftar untuk pendekatan pelacakan yang benar.

Latihan latihan kekuatan direkomendasikan oleh CDC dan American College of Sports Medicine. Mulailah dengan bobot yang ringan dan secara bertahap tingkatkan bobotnya saat Anda melakukannya. Untuk hasil terbaik, mulailah dengan latihan yang paling sederhana dan mulailah mengonsumsi suplemen secara teratur https://ihealzy.com/weight-loss-capsules/. Dengan rutinitas yang konsisten, Anda akan melihat perbedaan yang signifikan pada komposisi tubuh Anda. Selain menurunkan berat badan, olahraga juga akan membantu menurunkan berat badan lebih cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *