Sekda Kabupaten Deli Serdang Serahkan BLT di Desa Sekip

TVPOLRINews.com | Deli Serdang – Sekda Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein, S.Sos serahkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang bersumber dari APBN melalui Dana Desa  di Desa Sekip Jumat, (08/05/2020) Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, di dampingi Camat Lubuk Pakam Kunia Boloni Sinaga SSTP,  Kepala Desa Sekip Sumardi SH. Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, Kecamatan Lubuk Pakam.

Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Deli Serdang mengharapkan kepada masyarakat penerima BLT untuk mempergunakan dana bantuan ini sebaik-baiknya untuk membantu menopang kebutuhan hidup sehari-hari di bulan suci Ramadan ini. Meski yang diterima nilainya kecil namun jika dipergunakan untuk hal yang tepat pasti akan bermanfaat, jelasnya.

Hosting Unlimited Indonesia

Sekda juga menghimbau kepada masyarakat yang hadir untuk mematuhi protokol kesehatan untuk selalu menjaga kesehatan dengan membiasakan berprilaku hidup bersih seperti rajin menggunakan masker dan selalu mencuci tangan pakai sabun, serta mengajak seluruh masyarakat Desa Sekip untuk tetap dirumah, jika tidak ada keperluan yang mendesak, imbuhnya.

Darwin Zein S.Sos Juga menambahkan agar masyarakat untuk tidak mudik di hari raya idul fitri ini tetap tenang dan bersabar, selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dari Bumi Indonesia. Sehingga kegiatan hidup masyarakat berjalan normal kembali, dapat beraktifitas dan bekerja seperti biasanya.

Hal senada juga di sampaikan Kepala Desa Sekip Sumardi, SH menyampaikan penerima BLT Desa Sekip adalah merupakan hasil musyawarah dan mufakat bersama seluruh elemen Pemerintah Desa, BPD, LKMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat juga pemuda ikut serta dalam rapat untuk menentukan penerima BLT ini, ungkapnya.

Jumlah Penerima BLT di Desa Sekip berjumlah 139 KK setiap KK menerima Rp. 600.000 / bulannya selama 3 bulan mulai dari April hingga juni 2020. Sumardi mengharapkan kepada masyarakat untuk dapat mempergunakan bantuan ini sebaik-baiknya. ( SY )

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *