Rencana Diet Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

posted in: Kelebihan berat | 0

Saat mencoba menurunkan berat badan, rencana diet yang sehat dapat mempermudah prosesnya. Berikut beberapa tipsnya:

Diet yang berfokus pada makanan utuh dan mengurangi kalori adalah cara yang lebih berkelanjutan untuk menurunkan berat badan, tetapi kehilangan lebih dari dua pon seminggu dapat menyebabkan hilangnya otot, tulang, dan air. Menurunkan beberapa kilogram seminggu aman dan direkomendasikan oleh Academy of Nutrition and Dietetics. Anda harus menghindari diet fad dan produk dengan janji yang tidak realistis. Untuk kesuksesan jangka panjang, Anda perlu menurunkan antara 1-2 pon per minggu.

Diet populer lainnya adalah Body Reset. Populer di media sosial, program ini menampilkan tiga fase diet cair dan olahraga ringan. Meskipun dapat menyebabkan penurunan berat badan, itu tidak dianjurkan untuk orang dengan penyakit jantung atau diabetes. Tidak ada studi yang terbukti tentang efektivitas rencana tersebut. Jadi, bagaimana cara kerjanya? Berikut adalah beberapa cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Diet ini berfokus pada makan buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan protein tanpa lemak dalam porsi kecil.

Tip lainnya adalah perencanaan makan. Mungkin sulit untuk merencanakan diet ketika Anda tidak terbiasa dengannya. Cobalah untuk merencanakan makanan Anda setidaknya seminggu ke depan. Waktu makan tidak boleh lebih dari lima jam. Anda harus memasukkan makanan ringan di antara waktu makan untuk menghindari godaan untuk makan berlebihan atau membuat pilihan yang tidak sehat. Setelah Anda memiliki rencana, itu akan lebih mudah untuk diikuti. Anda akan senang melakukannya.

Selain menghitung kalori, baca label makanan. Ini akan membantu Anda memilih opsi yang lebih sehat dan membantu menghitung tunjangan kalori harian Anda. Gunakan piring yang lebih kecil untuk makan dengan porsi yang lebih kecil. Tubuh Anda membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk memberi tahu otak Anda bahwa sudah kenyang, jadi Anda harus makan perlahan dan berhenti makan saat Anda kenyang. Rencana diet sehat untuk menurunkan berat badan dengan cepat dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan aman dan cepat. Jadi, jangan berkecil hati jika Anda merasa kewalahan.

Meskipun mengikuti rencana diet sehat untuk menurunkan berat badan dengan cepat adalah mungkin, itu tidak dianjurkan untuk penggunaan jangka panjang. Memotong karbohidrat akan mengurangi tingkat rasa lapar Anda, yang akan menyebabkan lebih sedikit kalori yang dikonsumsi. Selain itu, itu juga akan menyebabkan tubuh Anda membakar lemak yang tersimpan alih-alih membakar kalori. Alih-alih menghilangkan karbohidrat, Anda bisa menggantinya dengan karbohidrat kompleks, yang dicerna lebih lambat dan lebih mengenyangkan. Sangat penting untuk mengetahui bahwa Anda masih dapat menikmati berbagai makanan dan makan dalam jumlah yang seimbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *