POLSEK BERINGIN LAKSANAKAN GIAT “MINGGU BERKAT” – TVPOLRI News

posted in: Blog | 0
POLSEK BERINGIN LAKSANAKAN GIAT “MINGGU BERKAT”

TVPOLRINews.com | BERINGIN – Setiap hari Minggu, Kapolsek Beringin, Polres Deli Serdang AKP Bambang H.Tarigan, SH.,MH., melalui Wakapolsek Beringin IPTU F.KEMIT, Kasi Humas IPTU J. Tarigan Bhabinkamtibmas Aiptu Leonardo M Sitepu serta Wakil Ketua Ranting Bayangkari Ny. Bunga F. Kemit  mendatangi rumah warga, untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu, Minggu (12/08/2018).

Kesempatan Silaturahmi ke rumah-rumah warga juga di pergunakan oleh Personil Polsek Beringin untuk memberikan bantuan kepada Warga yang kurang mampu, dan mengajak warga untuk bekerja sama dalam menciptakan keamanan serta melaporkan permasalahan sekecil apapun kepada pihak yang berwajib atau kepada Babinkamtibmas di setiap Desa.

Peduli masyarakat adalah suatu Program Promoter Kepolisian, dan kami memberikan bantuan kepada masyarakat untuk membantu mengurangi beban masyarakat walaupun pemberian ini tidak banyak, dan semua ini adalah sebagai tali Asih kepolisian kepada masyarakat.

Kami memberikan bantuan kepada salah satu warga ibu Sutinah (62) Dusun Karya Desa Araskabu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang.

Bantuan sembako yang di Berikan Oleh Polsek Beringin yaitu berupa, beras, minyak, gula, telur, Indomie dan bantuan materil, yang dapat di pergunakan untuk keperluan warga tersebut.

Ibu Sutina 62 tahun, , di Dusun Karya Desa Araskabu Kec.Beringin, Saat di Konfirmasi TV POLRI menyampikan ungkapan hatinya yang merasa terharu atas perhatian Bpk Kapolsek terhadap rakyat miskin, kami masyarakat yang mendapat bantuan merasa senang dan berterima kasih kepada Kapolsek” ujarnya.

Terpisah Kapolsek Beringin AKP Bambang H. Tarigan SH.,MH.,saat di konfirmasi jurnalis TVPOLRINews menyampikan, “Kegiatan Minggu Berkat ini kita laksanakan sebagai bentuk rasa empati kita kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu, sehingga dengan kegiatan silaturahmi ini kita dapat melihat langsung kondisi nyata yang di jalani kesehariannya oleh warga yang tidak mampu, selain itu kita juga dapat merasakan seperti apa yang di rasakan oleh saudara-saudara kita ini”.

“Di harapkan dengan kegiatan ini dapat terjalinnya hubungan emosional yang baik antara Polsek Beringin dengan masyarakat, dapat menggugah instansi terkait dan pihak-pihak yang mampu untuk turut peduli dengan masyarakat miskin, serta terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif”, ujar Perwira berpangkat tiga balok mas di pundak ini.(LG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *