Plt Bupati Labuhanbatu : ‘Semangat Hari Pahlawan Sebagai Momentum Lahirkan Pejuang Baru’

Teks Foto : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe didamping Ketua Bhayangkari dan Ketua DWP Kabupaten Labuhanbatu serta ibu-ibu Persit KCK Kodim 0209/LB bersama anggota saat diabadaikan usai melaksanakan ziarah di TMP Rantauprapat dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November

TVPOLRINews.com | LABUHAN BATU – Peringatan Hari Pahlawan diharapkan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri, sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai- nilai kepahlawanan. Demikian Amanat Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita yang disampaikan Plt Bupati Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Sabtu (10/11/2018).

Hosting Unlimited Indonesia

Melalui upacara tersebut, Andi Suhaimi mengajak seluruh elemen daerah untuk dapat melanjutkan perjuangan dengan mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sejahtera adil dan makmur.

“Pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya, namun tidak ada kata akhir/berhenti untuk berjuang, setiap etape perjuangan harus terus berlanjut. Oleh karenanya peringatan hari pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan,” sebut Bupati.

Selanjutnya, memaknai hari bersejarah ini, juga diharapkan harus mampu mentransformasikan kecerdikan para pahlawan dalam mengatur strategi, menjadikan inspirasi rakyat Indonesia untuk melakukan inovasi cerdas, memperkuat daya saing bangsa dalam pergaulan dunia.

Andi Suhaimi menguraikan, bahwa setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. Terkait dengan hal tersebut, bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru, sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini.

“Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial sehingga mampu terlibat dalan usaha-usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan bagi mereka yang membutuhkan pertolongan sosial,” bilang Andi.

Akhirnya, melalui momentum peringatan hari pahlawan ini pula, Andi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa, berikan kontribusi untuk kemajuan dimulai dari yang dapat dilakukan yakni pada lingkungan terdekat, yang pada akhirnya diharapkan dapat memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bagsa dan negara.

“Selamat hari Pahlawan tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan didada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara, jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial, semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita,” tutup Bupati.

Tampak hadir jajaran Forkopimda meliputi, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK, Kajari Setio Pranoto SH, Wakil Ketua PN Rantauprapat, Deni SH, MH, Pabung Kodim 0209/LB Mayor Inf Syamsul Anwar Harahap, Sekdakab H. Ahmad Muflih SH, Ketua DPD MUI KH. Darwis Husein LC, Ketua PD Muhammadiyah H. Yursalim Nasution MA, jajaran OPD, OKP/Ormas, serta 250-an peserta upacara.

Kegiatan berlangsung khidmat, serta dilanjutkan dengan pelaksanaan Ziarah di Makam Pahlawan Jalan Jenderal A Yani Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhan Batu , dengan inspektur upacara Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK.(PS).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *