Penyebab Keracunan Makanan

posted in: Blog | 0

Jika Anda baru saja mengonsumsi makanan yang terkontaminasi, Anda harus tenang dan segera mencari perawatan medis. Gejala keracunan makanan bisa ringan dan tidak memerlukan pengobatan apapun. Jika Anda tidak yakin apakah Anda mengalami gejala bakteri tertentu, yang terbaik adalah melakukan penilaian pribadi. Ahli gizi yang berkualifikasi dapat membantu Anda menentukan apakah masalahnya disebabkan oleh bakteri tertentu. Namun, jika gejala Anda parah, Anda harus mencari perhatian medis.

Penyebab keracunan makanan yang paling umum adalah bakteri. Sekitar sembilan puluh persen kasus disebabkan oleh kurang dari 20 bakteri yang berbeda. Organisme ini ditemukan secara alami pada makanan mentah. Organisme ini harus ada untuk menyebabkan penyakit. Memasak dan menangani dengan benar membunuh bakteri sebelum mencapai piring Anda. Setelah makanan mencapai mulut Anda, Anda harus mencuci tangan dengan bersih dan menghindari kontak berulang dengan makanan mentah. Anda juga bisa merebus, memanggang, atau mengukus makanan mentah untuk membunuh bakteri berbahaya.

Keracunan makanan yang disebabkan oleh bakteri staph dapat ditularkan dari satu orang ke orang lain. Bakteri berkembang biak pada suhu tertentu, yang kurang dari suhu yang diperlukan untuk menjaga makanan tetap panas. Begitu berada di perut Anda, bakteri ini dapat menyebabkan penyakit serius. Setelah Anda mengkonsumsi makanan yang terkontaminasi, Anda akan mengalami gejala gastrointestinal dan mental dalam waktu satu sampai enam jam. Dalam kasus yang parah, Anda mungkin mengalami kejang atau bahkan kematian.

Dalam beberapa kasus, keracunan makanan yang disebabkan oleh bakteri staph bisa berakibat fatal. Dalam kasus yang parah, Anda mungkin memerlukan ventilator, dialisis ginjal, atau masuk ke unit perawatan intensif. Untuk mengurangi risiko sakit, Anda harus mencuci tangan secara menyeluruh, setelah menggunakan kamar mandi, atau menyentuh binatang. Selanjutnya, Anda harus menghindari menyiapkan makanan untuk orang lain, jika Anda memiliki infeksi kulit. Selalu simpan berbagai jenis makanan, pisahkan dengan talenan dan pisau.

Kebanyakan orang rentan terhadap keracunan makanan yang disebabkan oleh bakteri staph. Bakteri Staph bertanggung jawab atas banyak jenis infeksi kulit, dan jika Anda makan daging yang terkontaminasi, Anda mungkin berisiko terkena infeksi ini. Ketika ini terjadi, Anda harus menghindari makan makanan ini atau mengonsumsi hewan yang terinfeksi. Tubuh Anda kemudian akan melawan dengan menghancurkan bakteri staph. Jika Anda terinfeksi bakteri staph, Anda harus segera mencari pertolongan medis.

Jika Anda yakin Anda mungkin mengalami keracunan makanan yang disebabkan oleh staph, hubungi departemen kesehatan setempat. Departemen kesehatan dapat mengendalikan wabah dan mencegah keracunan makanan. Terlepas dari gejalanya, penyakit ini dapat dihindari dengan mengikuti langkah-langkah yang tepat untuk menghindarinya. Sebaiknya ikuti petunjuk pada kemasan. Dengan cara ini, Anda bisa makan makanan dengan aman dan menghindari komplikasi lebih lanjut. Setelah Anda mendiagnosis penyebabnya, Anda harus berkonsultasi dengan dokter sesegera mungkin.

Jika Anda mengalami keracunan makanan yang disebabkan oleh staph, Anda harus menghubungi departemen kesehatan setempat. Mereka dapat membantu Anda menghentikan wabah dan mencegahnya terjadi. Anda juga harus mengikuti instruksi pabrik pada makanan Anda. Suhu harus antara 40 dan 140 derajat Fahrenheit. Jika Anda sakit, hubungi departemen kesehatan setempat. Anda mungkin menderita staph, dan gejala Anda bisa ringan seperti sakit tenggorokan.

Gejala keracunan makanan yang disebabkan oleh staph dapat bervariasi dari orang ke orang, tetapi gejalanya umum. Anda seharusnya tidak merasa dehidrasi, tetapi Anda harus minum banyak air. Jika diare Anda berdarah, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan padat. Mandi akan membantu Anda minum lebih banyak cairan. Sangat penting untuk mengikuti petunjuk pada kemasan makanan. Selain pemeriksaan menyeluruh, Anda juga harus mengetahui sumber penyakitnya.

Jika Anda menderita keracunan makanan yang disebabkan oleh staph, Anda harus menghubungi departemen kesehatan setempat. Mereka dapat membantu Anda menemukan sumber infeksi dan menghentikannya. Mereka juga dapat membantu Anda menemukan obat yang tepat untuk gejalanya. Anda dapat berkonsultasi dengan departemen kesehatan Anda tentang infeksi staph dan mencari perhatian medis jika Anda melihat tanda-tanda gejala. Untuk kasus yang lebih parah, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *