Ikhtisar Dermatitis Atopik

posted in: Blog | 0

Mandi setiap hari adalah salah satu cara termudah untuk menghindari kambuhnya dermatitis atopik. Pastikan Anda menggunakan sabun yang lembut dan melembabkan kulit Anda. Anda juga harus menghindari penggunaan sabun wangi. Penyedia layanan kesehatan dapat memesan kultur kulit untuk mencari tahu apa yang menyebabkan gejala Anda. Penyedia layanan kesehatan Anda mungkin merekomendasikan krim atau losion khusus untuk area yang terkena. Mandi pemutih sesering mungkin tidak dianjurkan. Namun, ini dapat membantu kondisi Anda.

Orang yang menderita dermatitis atopik dapat menderita flare-up yang dapat berlangsung selama bertahun-tahun. Sangat penting untuk memahami bagaimana penyakit ini berkembang dan bagaimana mengobatinya. Ini adalah kondisi kronis yang terlihat berbeda pada bayi dan anak-anak dibandingkan pada orang dewasa. Ini menyebabkan kulit yang gatal dan mungkin mengeluarkan cairan. Ini juga ditandai dengan peningkatan rasa gatal. Ini juga dapat menyebabkan orang menggaruk berlebihan, yang dapat menyebabkan infeksi.

Ketika Anda menderita dermatitis atopik, sistem kekebalan tubuh dapat bereaksi berlebihan terhadap alergen dan iritan, menyebabkan peradangan di daerah yang terkena. Genetika berperan dalam perkembangan kondisi tersebut. Ada perubahan pada gen yang mengontrol produksi protein yang membantu menjaga kesehatan kulit. Tanpa protein ini, kulit tidak bisa tetap sehat. Faktor lingkungan, seperti lingkungan, juga dapat berkontribusi pada timbulnya dermatitis. Penghalang pelindung kulit dapat berubah, memungkinkan kelembapan keluar dan menyebabkan gejala. Wewangian juga merupakan pemicu umum lainnya.

Jika Anda khawatir bahwa Anda mungkin menderita penyakit ini, Anda harus mendapatkan evaluasi medis menyeluruh. Tidak jarang orang dengan dermatitis atopik mengembangkan asma dan rinitis alergi. Penyakit ini, seperti yang lain, dapat mempengaruhi orang-orang dari segala usia. Ini memiliki banyak komplikasi, termasuk gangguan tidur dan gatal parah. Dermatitis atopik tidak dapat disembuhkan. Tetapi ada perawatan yang tersedia untuk orang-orang dengan dermatitis atopik.

Sementara dermatitis atopik adalah kondisi kulit inflamasi kronis, itu juga dapat mempengaruhi kesehatan mental mereka yang mengidapnya. Terlepas dari prevalensinya, kondisi ini merupakan penyebab utama beban penyakit kulit di seluruh dunia, dan dapat berdampak buruk pada kualitas hidup pasien. Ada banyak jenis pengobatan yang tersedia untuk dermatitis atopik. Praktik perawatan kulit yang optimal dan terapi kortikosteroid topikal tetap menjadi landasan pengobatan. Namun, ketika perawatan ini gagal, opsi ini dapat dikurangi atau bahkan dihentikan. Jika gejalanya menetap, agen imunosupresif sistemik dapat digunakan.

Sementara genetika dapat menjadi faktor dalam dermatitis atopik, alergen lingkungan telah dikaitkan dengannya. Selain faktor genetik, paparan lingkungan juga bisa menjadi pemicu penyakit tersebut. Penting untuk mengurangi jumlah iritasi pada kulit Anda sebanyak mungkin untuk meminimalkan risiko kondisi tersebut. Karena banyak kasus dermatitis atopik adalah keturunan, penting untuk mencari pengobatan sesegera mungkin.

Terlepas dari kenyataan bahwa dermatitis atopik bukanlah kondisi yang dapat disembuhkan, itu sangat umum dan dapat mempengaruhi orang-orang dari segala usia. Biasanya didiagnosis pada masa kanak-kanak, meskipun dapat terjadi pada usia berapa pun. Sekitar sepertiga orang dengan dermatitis atopik akan mengalami asma. Dermatitis atopik dapat menjadi masalah serius bagi anak-anak, dan dapat mempengaruhi kualitas hidup mereka.

Sementara dermatitis atopik memiliki akar genetik, sebagian besar disebabkan oleh faktor lingkungan. Atopi adalah trias kondisi yang ditandai dengan peningkatan sensitivitas terhadap alergen lingkungan. Istilah dermatitis atopik adalah istilah umum untuk sekelompok penyakit yang memiliki gejala yang sama. Ini adalah penyakit kulit inflamasi kronis yang kambuh yang juga dapat mempengaruhi asma dan rinitis alergi.

Sementara dermatitis atopik adalah kondisi kronis yang kambuh, itu bisa menjadi masalah seumur hidup. Ini juga terkait dengan asma dan rinitis alergi. Istilah dermatitis atopik pertama kali digunakan pada tahun 1923 untuk menggambarkan alergi terhadap alergen lingkungan. Walaupun kedua istilah tersebut terkadang digunakan secara bergantian, penyakit ini memiliki banyak gejala yang berbeda. Ini mempengaruhi aspek fisik dan psikologis tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *