Gejala Sakit Kepala

posted in: Blog | 0

Ada banyak penyebab sakit kepala. Kondisi kronis seperti migrain juga dapat menyebabkan sakit kepala. Sakit kepala bisa menjadi gejala dari masalah yang lebih serius. Jika sakit kepala Anda sering, melemahkan, atau memengaruhi penglihatan Anda, inilah saatnya untuk menemui dokter. Dalam beberapa kasus, perubahan sederhana dalam gaya hidup dapat menyebabkan sakit kepala terus-menerus. Dalam kasus ini, dokter perawatan primer dapat membantu.

Neuralgia trigeminal adalah kondisi medis kronis yang menyebabkan nyeri wajah. Tidak seperti sakit kepala biasa, gangguan ini dipicu oleh sentuhan atau angin sepoi-sepoi. Gejalanya bisa menetap dan bahkan dapat memengaruhi kemampuan seseorang untuk melakukan tugas-tugas dasar. Untuk sebagian besar, migrain tidak melumpuhkan, dan biasanya terjadi di kedua sisi kepala. Mereka tidak disertai dengan gejala lain seperti mual atau aura. Meskipun tidak ada obat untuk migrain, dokter dapat meresepkan obat untuk mengobati kondisi tersebut.

Perubahan sifat sakit kepala dapat mengindikasikan masalah kesehatan. Perubahan sifat sakit kepala atau nyeri pada mata atau wajah merupakan tanda adanya masalah yang lebih serius. Jika Anda mengalami sakit kepala jenis baru, segera hubungi dokter. Perubahan pola adalah tanda bahwa Anda mungkin memiliki kondisi medis yang memerlukan perawatan. Jika Anda mengalami sakit kepala yang tiba-tiba atau tidak biasa, segera hubungi dokter Anda.

Beberapa jenis sakit kepala ditandai dengan aura atau fase yang mendahului sakit kepala. Fase ini mencakup sekelompok gejala motorik atau sensorik seperti halusinasi atau perubahan dalam bicara Anda atau kelemahan otot. Mengikuti ke depan dan Anda akan merasakan sakit yang berdenyut dan mungkin mengalami depresi, kelelahan, atau kesulitan berkonsentrasi. Selain gejala tersebut, Anda mungkin merasa sensitif terhadap cahaya, yang berarti Anda mengalami migrain.

Sakit kepala cluster lebih umum daripada yang disadari kebanyakan orang. Sakit kepala jenis ini terjadi setiap tiga bulan atau satu tahun. Itu selalu mempengaruhi sisi kepala Anda yang sama dan dapat berlangsung 30 menit hingga 60 menit. Rasa sakitnya mungkin sangat parah sehingga dapat menyebabkan masalah lain, seperti mual, muntah, atau demam. Rasa sakit juga bisa disebabkan oleh kondisi medis. Penting untuk mencari perhatian medis jika Anda mengalami sakit kepala jenis baru atau mengalami sakit kepala kronis.

Jenis sakit kepala lainnya adalah migrain. Ini lebih sering terjadi pada wanita, tetapi dapat terjadi pada pria. Sakit kepala ini sering terjadi dalam pola yang berkaitan dengan siklus menstruasi Anda, dan dipicu oleh sejumlah faktor termasuk alkohol, stres, dan bau tertentu. Beberapa orang mengalami aura migrain, yaitu sekelompok kehilangan penglihatan dan kesemutan di wajah. Sakit kepala tipe tegang, atau sekelompok kecil area kepala yang terisolasi, dapat berlangsung selama beberapa hari atau bahkan berminggu-minggu.

Jenis sakit kepala lainnya dapat menyebabkan sakit kepala. Sakit kepala dapat disebabkan oleh kondisi medis, seperti penyakit kronis. Beberapa jenis sakit kepala dapat diredakan dengan obat pereda nyeri yang dijual bebas, tetapi Anda harus berkonsultasi dengan dokter jika tidak yakin. Jika Anda memiliki migrain, Anda harus menghubungi dokter Anda untuk diagnosis. Penting untuk membuat janji temu untuk diuji untuk semua jenis sakit kepala.

Dalam beberapa kasus, penyebab sakit kepala lebih serius daripada yang mungkin Anda sadari. Kondisi medis, seperti virus, dapat menyebabkan sakit kepala. Sakit kepala disertai demam dan nyeri wajah juga bisa menjadi tanda meningitis. Ini mungkin juga merupakan gejala dari infeksi sinus. Namun demikian, sebagian besar kasus sakit kepala disebabkan oleh infeksi bakteri. Selain flu, virus juga dapat menyebabkan migrain.

Beberapa orang mengalami migrain dan jenis sakit kepala lainnya. Selain rasa sakit di kepala, migrain juga bisa disertai rasa tidak nyaman pada wajah dan telinga. Sakit kepala juga dapat mempengaruhi leher. Jika tekanannya terlalu banyak, Anda harus mencari perhatian medis. Ini bisa mengancam jiwa jika tidak ditangani tepat waktu. Langkah pertama dalam mengobati sakit kepala migrain adalah menentukan jenis yang Anda miliki. Setelah Anda didiagnosis, dokter Anda dapat meresepkan obat yang sesuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *