Alumni Fakultas Psikologi UHN Medan Edukasi Juniornya – TVPOLRI News

posted in: Blog | 0
Alumni Fakultas Psikologi UHN Medan Edukasi Juniornya

Dekan Fakultas Psikologi UHN Medan Freddy Butarbutar, M.Psi foto bersama dengan alumni F. Psikologi setelah para alumni selesai menjadi narasumber kepada mahasiswa juniornya di Fakultas Psikologi UHN Medan

TVPOLRINews.com | Medan – Kita bangga dengan para alumni yang sangat mencintai almamaternya, tegas Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan, SH, MH,  menanggapi alumni Fakultas Psikologi Universitas HKBP Nommensen Medan yang datang ke kampus untuk berbagi ilmu (sharing values) dengan para juniornya, Kamis, (11/ 04/2019). Sekecil apapun yang diberikan alumni kepada kampusnya, dalam hal ini alumni UHN itu sangat berharga betapa mereka sangat peduli, ungkap Rektor.

Rektor UHN mengatakan, saat ini ilmu psikologi, bahkan secara umum harus dipahami oleh semua mahasiswa dari semua Fakultas  karena ini menyangkut pembangunan karakter dan juga kecerdasan emosional. Kecerdasan emosional adalah salah satu komponen yang terus dibangun di UHN Medan. Dengan mahasiswa yang punya karakter yang bagus, dan juga kecakapan psikologi, mahasiswa ini akan mampu menjadi lulusan yang punya mutu jika sudah tamat, tegas Rektor lagi. Rektor UHN juga sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai kegiatan yang sangat mengedukasi.

Dekan Fakultas Psikologi UHN Medan Fredy Butarbutar, M.Psi mengatakan bahwa Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan gambaran tentang peran psikologi dalam dunia kerja pada saat ini khususnya menghadapi revolusi point 4.0. Persiapan mulai dilakukan ketika menjadi seorang mahasiswa mulai baik dari segi hard skill maupun soft skill. Selain dari kemampuan secara akademik juga memiliki kemampuan dalam pengembangan diri seperti komunikasi, bahasa, serta melek dalam penggunaan teknologi yang tidak hanya terbatas pada media sosial saja. Dekan juga sangat bangga alumninya sangat peduli kepada juniornya dimana para alumni jadi Narasumber dalam kegiatan  dan mereka sukses dalam berbagai bidang  karir seperti  jadi HRD yakni, Sardion Hutagalung S.Psi,  Chintya Barus S.Psi,  Rinesha Siahaan S.Psi.

Sementara Sardion Hutagalung, S.Psi dengan tegas mengatakan sangat bangga jadi alumni Fakultas Psikologi UHN Medan. Kami dididik di UHN dengan bekal karakter yang kuat,  yang diimbangi dengan kemampuan akademik yang bagus. Jadi, kami sangat bangga jadi alumni Psikologi UHN Medan, tegas Sardion lagi. Sardion  mengatakan, selagi masih muda manfaatkan semua peluang. Bangun skill anda mulai dari sejak dini dan jadilah manusia yang inovatif dan kreatif. Lulusan Fakultas Psikologi UHN Medan harus mampu jadi lulusan yang mampu memanfaatkan peluang pada era Revolusi Industri 4.0 ini, tegas mereka bertiga lagi dengan sangat optimis. (rl/jrg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *