Untuk Keempat Kalinya Mahasiswa Korea Amerika Kunjungi Nommensen

TVPOLRINews.com | Medan – Kami bangga mahasiswa Korea Selatan yang kuliah di Amerika Serikat untuk keempat kalinya datang berkunjung ke Universitas HKBP Nommensen ini dengan sebuah misi pengenalan budaya dan pembangunan karakter kekristenan. Hal itu ditegaskan oleh Wakil Rektor III UHN bidang Kemahasiswaan Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MS.EE di kampus UHN, Sabtu, (9/06/2018). WR III mengatakan kedatanagan ini berkat hubungan baik dan kerjasama antara UHN dan LPM.

WR III juga menegaskan bahwa UHN adalah kampus yang mengedepankan pembangunan karakter dan ilmu pengetahuan, maka dengan berbagai lembaga UHN melakukan mitra kerja yang saling menambah wawasan mahasiswa kami. Apalagi saat ini UKM KMK UHN sangat aktif melakukan berbagai kegiatan yang sifatnya kerohanian. Tujuan UKM KMK ini sangat jelas, yaitu membangun mahasiswa yang berkarakter Kristen dan mendorong mahasiswa untuk punya kasih yang baik layaknya mahasiswa Kristen, tegas WR III lulusan S2 ITB Bandung ini.

Hosting Unlimited Indonesia

Sindak Hutauruk, juga mengatakan bahwa tanggal 14-16 UKM KMK UHN dengan mahasiswa Korea Selatan ini akan melakukan retret bersama di Gloria Pancurbatu. Kegiatan seperti ini sangat kita dukung karena tujuannya sangat jelas, membangun karakter mahasiswa yang bagus dan punya visi kedepan.

Sementara Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau mengatakan UHN adalah tempat membangun SDM yang punya pengetahuan yang didukung oleh karakter yang baik. Kurikulum yang kita pakai juga mengkolaborasi antara pengetahuan, iman kristen dan semangat wirausaha, tegas Rektor. Untuk itu, jangan pernah ragu untuk kuliah di UHN karena UHN adalah kampus yang sangat konsern dengan karakter. Kita akan dorong semua mahasiswa untuk inovatif dan kreatif, apalagi di era disruptif ini, tegas Rektor.

Rektor mengatakan, kita telah melakukan kerjasama dengan berbagai institusi dari luar yang mampu mendorong visi dan misi UHN kedepan. Saat ini tagline yang kita kembangkan adalah “NHU Gies International” tegas Rektor. Dengan kedatangan mahasiswa Korea Selatan yang kuliah di Amerika Serikat ini kita harapkan memberi wawasan baru dan pengalaman baru bagi mahasiswa UHN. Bahkan saat ini “student exchange” juga kita kembangkan agar mahasiswa punya pengalaman internasional ini.

Adapun mahasiswa Korea Selatan yang berkunjung ke UHN ini adalah Daniel, Hayung, Jina, Eurice, Aaron, Jonnel, William yang semuanya tidak satu kampus dan tersebar di berbagai kampus USA. UKM KMK UHN juga sangat senang atas kedatangan ini karena mereka bisa sharing ilmu pengetahuan dan budaya, bahkan menyatu dalam spirit kekristenan yang mengedepankan kasih persaudaraan. (Rel/JRG)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *