Untrib Kalabahi Dapat Rusunawa dan Bus Kampus

TVPOLRINews.com | KALABAHI – Universitas Tribuana (Untrib) Kalabahi mendapat bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan  membangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa) dan bantuan melalui Kementrian Perhubungan berupa Bus Kampus.

Kedua bantuan tersebut diberikan langsung secara simbolis dalam perayaan Dies Natalis XI di Aula Kampus Untrib Kalabahi, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) Sabtu (28/7/2018) siang.

Hosting Unlimited Indonesia

Bantuan Rusunawa dilakukan langsung peletakan batu pertama pembangunan oleh Direktur Rumah Umum dan Komersial, Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Yusuf Hariagung. Sementara bantuan bus kampus, diserahkan langsung secara simbolis oleh Sekretaris Jenderal Perhubungan Darat, Hindro Surahman kepada Rektor Untrib Kalabahi, Alfons Gorang.

Mewakili kementerian PUPR, Yusuf Hariagung mengatakan, sesuai pesan dari Menteri PUPR, hibah yang diberikan kepada Untrib Kalabahi harus dipelihara dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh mahasiswa.

“Mudah-mudahan pekerjaannya lancar dan cepat selesai sesuai jadwal pekerjaan sehingga bisa dipergunakan”, ucap Yusuf.

Sementara itu, Hindro Surahman saat mewakili kementerian Perhubungan untuk menyerahkan bantuan bus kampus secara simbolis, ia mengatakan bus yang diberikan merupakan bentuk  perhatian serta salah satu program Kementerian Perhubungan dalam menata transportasi terutama di wilayah Indonesia timur termasuk di Provinsi NTT.

“Kami berharap bus yang diserahkan ini dipergunakan untuk kemaslahatan umat, masyarakat terutama untukcivitas akademika Untrib Kalabahi”, ujar Hindro.

Sementara itu, Ketua Komisi V DPR RI, Farry Djemi Francis mengatakan, sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat ia hanya memperjuangkan apa yang disampaikan oleh masyarakat tetapi semua harus di dukung doa.

“Terakhir saya minta agar seluruh civitas akademika untuk ikut kawal dan mengawasi seluruh  pekerjaan sehingga rusunawa ini bisa dibangun sesuai dengan harapan kita semua”, pinta Fary Francis.

Rektor Untrib Kalabahi, Alfons Gorang pada kesempatan tersebut mengatakan, kehadiran Kampus Untrib Kalabahi di Kabupaten Alor, untuk menyelenggarakan pendidikan bagi kemajuan di daerah perbatasan yang masih jauh dari segala keterbatasan.

“Tapi dengan pertolongan Tuhan kami terus mendapat dukungan dari pemerintah pusat”, kata Alfons.

Hadir pada kesempatan tersebut, wakil ketua DPRD NTT, Gabriel A. K.  Beri Binna, anggota DPRD NTT, Ans Takalapeta, unsur Forkompinda Kabupaten Alor, ketua yayasan Untrib Kalabahi serta para undangan lainnya. (RL/Leader Ismail/MR).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *