TOSERBA TERBESAR DI KECAMATAN GALANG TERBAKAR KERUGIAN Rp. 1 M

TVPOLRINews.com | GALANG – Satu unit bangunan ruko Toko Serba ada ( TOSERBA ) Timur Jaya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Galang Kota, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, terbakar pada Kamis (22/11/2018) sekitar pukul 06.30 wib terbakar.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian yang ditimbulkan diperkirakan satu milyar rupiah (1M) karena banyak barang-barang dagangan yang turut dilahap api.

Hosting Unlimited Indonesia

Informasi yang dapat kami  himpun dari Kapolsek Galang AKP Ilham Harahap SH, MH, mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa terjadi kebakaran di ruko Timur Jaya yang berada di jalan Perintis kemerdekaan Galang kota, kecamatan  Galang. Selanjutnya pihaknya langsung menuju lokasi kejadian, dan menemukan bahwa Ruko Timur Jaya  sudah dalam keadaan terbakar, asap dan api terlihat dari jendela Ruko tersebut.

“Kita menghubungi Pos Pemadam kebakaran Kecamatan Galang dan sekitar 1 jam kemudian api dapat dipadamkan. Diduga sementara penyebab kebakaran yaitu arus pendek listrik, untuk kerugian Rp. 1.000.000.000.- (satu milyard  rupiah) dan korban Jiwa Nihil, jelas Kapolsek.

Di lokasi kebakaran sedikitnya ada 4 unit armada Damkar diterjunkan untuk memadamkan api. Masing-masing 2 Unit Armada Damkar (1 Armada pos Galang, 1 armada bantuan Pos Lubuk Pakam + 1 unit mobil water canon milik Sat Pol PP Kab. Deli Serdang + 1 unit mbl tangki air Brigif 7 /RR.)

Ratusan warga memadati jalan dan akibatnya jalan utama kota galang sempat macet total dan paska kejadian kini situasi sudah berangsur normal dan petugas unit pemadam kebakaran serta pemilik Ruko masih tampak membersihkan puing-puing sisa kebakaran dan di bantu petugas beserta masyarakat setempat.(LG)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *