Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian dan Supervisi di Bengkalis

TVPOLRINews.com | Bengkalis – Tim Pusat Penelitian Dan Pengembangan Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan penelitian dan supervisi tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di daerah Polres Bengkalis dan Polsek Jajaran. Tim Puslitbang Polri disambut langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adi Wuryanto S.IK, MH yang diwakili oleh Kabag Ren Kompol David Risman ST, pada Rabu (22/01/2020).

Tim Penelitian ini dipimpin oleh Kombes Pol Syahrial M. Said S.IK selaku Ketua Tim, didampingi Pendamping Utama Drs. Ary Wahyono M.Si selaku Konsultan dan disertai AKBP Hanafiah Nembo dan Penata Muda Tegawati. A.Md selaku Anggota. Sementara itu, Tim Supervisi dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Guntur Setyanto M.Si selaku Ketua Supervisi didampingi Bripda Bobby Nova Erlangga selaku Anggota.

Hosting Unlimited Indonesia

Tujuan Penelitian dan Supervisi oleh Tim Puslitbang Polri ini adalah untuk menganalisa, memperoleh data, fakta dan informasi serta masukan dari publik terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap 5 Fungsi Layanan Kepolisian, yaitu : Fungsi Lalu lintas, Reserse, Intel, Binmas dan Samapta.

Penelitian dilaksanakan dengan menggunakan 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu : Bukti Langsung (Tangibles), Keandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Asurance) dan Kesesuaian (Conformance). Tak hanya itu, Indikator Reward terkait dengan kesejahteraan anggota berupa kenaikan gaji serta peningkatan sarana dan prasarana (Sarpras) juga menjadi indikator tambahan dalam penelitian.

Adapun sasaran/sampel dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di daerah Polres Bengkalis dan Polsek Jajaran. Penelitian dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada masyarakat, observasi dan dokumentasi. Selain menyebar kuesioner kepada respoden masyarakat, Tim Puslitbang Polri juga melaksanakan giat FGD bersama Kabag Ren, Kabag Sumda, Para Kasat, Kasubbag Humas, dan masing-masing 2 Perwakilan dari Bag, Sat. Sie. (hms/EHR)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *