Tari Serampang Dua Belas 4 Generasi, Meriahkan PRSU Ke-47

TVPOLRINews.com | Medan : Malam penutupan PRSU ke-47 tahun 2018 dimeriahkan Tarian Serampang Dua Belas 4 Generasi beserta dengan penampilan kesenian budaya multi etnik dari Kota Medan.

Tari Serampang Dua Belas tarian kesenian kebanggaan masyarakat Sumatera Utara yang sudah diakui dan mendunia, dipertontonkan pada penutupan PRSU ke-47. Tarian ini dikemas menjadi Tarian Serampang Dua Belas 4 Generasi.

Hosting Unlimited Indonesia

Kota Medan selaku Tuan Rumah penyelenggara penutupan PRSU ke-47 ini menampilkan beragam kesenian khas daerah Kota Medan seperti tarian multi etnik nusantara yang ada di Kota Medan diantaranya tarian Melayu, Karo, Mandailing, Toba, Simalungun, Angkola, Nias, Minang, Aceh, Jawa, Dairi, Tionghoa, Arab dan India.

Masyarakat Sumatera Utara yang hadir terpukau dengan suguhan Tarian Serampang Dua Belas 4 Generasi yang pertama kalinya di pertontonkan dalam PRSU.

Berbagai kesenian khas daerah kota Medan yang ditampilkan mengundang decak kagum Gubenur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, beserta tamu undangan lainnya yang hadir.

Pada acara Penutupan PRSU ke-47 ini Pemko Medan, juga menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera utara yang diserahkan langsung oleh Gubenur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, kepada Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S,M.Si yang diterima oleh Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, MSi.

Usai menerima penghargaan, Wakil Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Provinsi Sumatera Utara dan jajaran OPD dilingkungan Pemko Medan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Pemko Medan yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan PRSU tahun ini, saya berharap kedepannya lebih kreatif lagi sehingga menggairahkan dunia pariwisata di Kota Medan.”sebut Wakil Wali Kota Medan.

Gubsu pun mengucapkan terimakasih kepada Pemko Medan yang telah menyelenggarakan penutupan PRSU tahun ini.

Gubernur berharap penyelenggaraan PRSU yang setiap tahunnya di selenggarakan dapat menjadi perwakilan dari masing-masing Kabupaten/Kota untuk menampilkan potensi daerahnya.(Hery B Manalu)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *