Tanggulangi Karhutla, Polsek Mandau Adakan Rapat Koordinasi Dengan Tim

TVPOLRINews.com | Riau – Kapolsek Mandau Kompol Arvin Haryadi S.IK mengadakan rapat koordinasi dengan Tim dalam rangka menanggulangi Karhutla di Wilayah Hukum Polsek Mandau, Senin (9/12/2019) sekira pukul 10.15 Wib sampai dengan selesai.

Dalam rapat ini, selain Kapolsek Mandau tampak hadir Camat Mandau Riki Rihardi, BPBD Kab.Bengkalis Yola Oktaria, perwakilan Danramil Kecamatan Mandau Peltu Sigit NW, para Kades/Lurah Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan, BPBD Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bengkalis, Damkar Kecamatan Mandau, MPA Desa Sebangar, Desa Bumbung, dan Desa Petani, serta Manggala Agni.

Hosting Unlimited Indonesia

Kompol Arvin Hariyadi S.IK menyampaikan, pertemuan ini tidak lain dan tidak bukan sebagai titik sinergi untuk kita bersama-sama dalam menangani Karhutla di Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan, serta meneruskan atensi dari pimpinan bahwasanya dalam menghadapi kejadian Karhutla kita harus selalu bekerja sama, ucapnya.

Kapolsek juga menyebutkan beberapa desa yang rawan akan titik api, seperti Desa Buluh Manis, Desa Bumbung, Desa Petani, Kelurahan Pematang Pudu, Desa Boncah Mahang dan Desa Pamesi.

Orang nomor satu di Kepolisian Sektor Mandau ini mengungkapkan, bahwa terkait menangani Karhutla juga harus melibatkan masyarakat, “Dalam mengantisipasi penanganan Karhutla, kita harus mensosialisasikannya dengan masyarakat, mengajak masyarakat berpartisipasi dalam mencegah dan menanggulangi Karhutla. Dan kita akan berpatroli di beberapa titik yang berpotensi akan terjadinya Karhutla, maupun pembakaran lahan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab guna membuka lahan baru”, ungkapnya.

Selanjutnya Camat Mandau Riki Rihardi menyampaikan, bagi desa yang ada titik api perlu kita berikan punishment/hukuman, tujuannya untuk meminimalisir dan menimbulkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama dengan petugas menanggulangi kejadian Karhutla demi terciptanya wilayah bebas asap di Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan, serta kita data semua masyarakat yang memliki lahan, katanya tegas.

Peltu Sigit NW selaku perwakilan Danramil Kecamatan Mandau juga mengatakan, “Saya apresiasi untuk rekan-rekan Polri, BPBD dan pihak terkait dalam penanggulangan Karhutla yang selama ini telah bekerja sama dalam melakukan penanggulangan Karhutla”, ujarnya.

Perwakilan Danramil ini juga menambahkan, “Hendaknya dari pihak Kelurahan/Desa untuk melakukan support kepada kami dalam menghadapi penanggulangan Karhutla dengan kehadiran di lapangan untuk bersama2 menanggulangi Karhutla”, harapnya (EHR/rls humas polsek mandau)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *