STT Paulus Bersama Masyarakat Upacara Bendera HUT RI ke-73

TVPOLRINews.com | Medan : Civitas Akademica Sekolah Tinggi Teologi (STT) Paulus bersama masyarakat dan Pemuda Gereja Orthodox Indonesia Medan mengadakan upacara bendera dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Jumat (17/8/2018), dilapangan kampus tersebut jalan Kapiten Purba Simalingkar di Medan.

Ketua STT Paulus Medan, Pater Dr. Chrisostomos Parluhutan Manalu M.Th, MM, yang bertindak sebagai pembina upacara, dalam amanatnya, mengingatkan agar segenap civitas akademica STT Paulus untuk tetap bersyukur atas kemerdekaan yang dianugerahkan Tuhan kepada bangsa Indonesia dan mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya.

Hosting Unlimited Indonesia

“Dirgahayu Republik Indonesia ke-73. Kiranya semangat dan pengorbanan para pahlawan bangsa senantiasa menginspirasi kita untuk bekerja nyata bagi kemajuan Indonesia dan kemuliaan Tuhan bersinar di negeri ini.” sebutnya.

Tema yang disampaikan pada HUT RI kali ini, Kerja Kita Prestasi Bangsa, dimana dalam hal ini Sekolah Tinggi Teologi (STT) Paulus bekerja untuk meningkatkan prestasi melalui pelayanan dan pendidikan khususnya pedidikan agama Kristen.

Para dosen, staff dan pegawai diingatkan agar terus meningkatkan profesianalitasnya dapat mendidik mahasiswa semakin berprestasi dalam belajar dan memberikan dampak terhadap bangsa dan negara.

Menurut Pater Chrisostomos Parluhutan Manalu, bahwa seluruh civitas akademika harus dapat bersinergy agar maksimal berkontribusi dalam membangun Indonesia yang sejahtera sesuai dengan bidang-bidangnya masing masing.

Pada perayaan HUT RI 73, terlahir tema utama yang bersinergi yaitu Kerja Kita Prestasi Bangsa. “Tema ini diharapkan dapat memberikan dampak kepada masyarakat Indonesia agar terciptanya semangat dalam bekerja bersama membangun negeri”, ungkap Pater Manalu.

Selain itu Ketua STT ini juga mengingatkan mengingatkan sehubungan dengan masa waktu menjelang pesta demokrasi pileg dan pilpres mendatang agar bijaksana menentukan pilihannya.

“Maka keluarga besar STT Paulus harus bisa memberian pilihan yang kelak tetap yang menjaga keutuhan NKRI, sekali lagi Dirgahayu Repoblik Indonesia ke 73, Jayalah Indonesia, Merdeka,..”, pekik Pater Dr. Chrisostomos Parluhutan Manalu membahana. Usai upacara dilanjutkan dengan berbagai perlombaan, pertandingan olah raga serta panjat pinang.(Hery B Manalu)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *