Sosial Control Penggunaan Anggaran Daerah (SCPAD) Tabagasel, Berdemo di DPRD Sumut

TVPOLRINews.com | Medan : Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Sosial Control Penggunaan Anggaran Daerah (SCPAD) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) berdemo di Gedung DPRD Sumut, Senin pagi (12/3/2018).

Unjuk rasa dikordinir oleh Ramadhan dan Azmil meminta supaya Gubernur Sumatera Utara mencopot Pj Walikota Padang Sidempuan Sarmadan Hasibuan dan meminta kepada DPRD Sumut meninjau ulang Pj Walikota Padangsidempuan Sarmadan Hasibuan.

Hosting Unlimited Indonesia

“Penghunjukan Sarmadan Hasibuan selaku Pj Walikota Padang Sidempuan telah menimbulkan tanda tanya besar bagi masyarakat Padang Sidempuan. Karena Sarmadan Hasibuan sebelumnya pernah menjabat Sekda Kota Padang Sidempuan pada tahun 2007 s/d tahun 2012.

Selama menduduki jabatan tersebut, Sarmadan Hasibuan diduga melakukan kesalahan yang mengarah ke tindak pidana dugaan korupsi diantaranya Dugaan Penggelapan uang kas daerah senilai Rp 5 miliar, dugaan Penggelapan Dana Pilkada tahun 2008, dugaan Penggelapan Dana MTQ tahun 2008, dugaan temuan BPK terkait APBD “Ganda” pada tahun anggaran 2007, dugaan pengalihan gaji PNS ke-14, dugaan Penggelapan Dana Hibah PSKPS (Persatuan Sepakbola Kota Padang Sidempuan) dan dugaan dan kasus-kasus lainnya terindikasi penyelewengan jabatan,” ujar Ramadhan.

Ramadhan dan Azmil juga mengatakan bahwa mereka heran dengan keputusan Gubsu mengangkat Sarmadan Hasibuan sebagai Pj Bupati Tapsel pada 2018 dan Pj Walikota Kota Padang Sidempuan pada tahun 2018.

Mereka juga meminta agar Gubsu copot Pj Walikota Padang Sidempuan Sarmadan Hasibuan dan meminta DPRD Sumut agar tinjau ulang Pj Walikota Padang Sidempuan Sarmadan Hasibuan. “Kita juga meminta agar Kejatisu usut tuntas masalah mantan Sekda Kota Padang Sidempuan Sarmadan Hasibuan,” sebut Ramadhan.

Para pengunjuk rasa diterima perwakilan dari Humas DPRD Sumut atas nama Ros dan mengatakan bahwa aspirasi dari teman-teman akan ditindaklanjuti, kemudian massa membubarkan diri dan akan melanjutkan aksi unjuk rasa ke Kantor Gubernur Sumut dan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. (Hery B Manalu)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *