SIFAT BAIK TURIS ASAL BELANDA YANG KORBAN JAMBRET PATUT DIPUJI

TVPOLRINews.com | Samosir – Terkait kasus Jambret pada hari Jumat, 7 September 2018  sekitar pukul 15.30 WIB sore itu di Simpang Gotting, Kecamatan Harian Boho, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Turis Asal belanda Miryam (22) bersama temannya sedang berkeliling mengitari  kawasan pesisir bukit barisan Samosir mereka  berboncengan dengan mengendarai sepedamotor.

Hosting Unlimited Indonesia

Kagum dengan keindahan alam Samosir, Miryam dan temannya Chaslotte pun berhenti di Simpang Gotting lalu mengabadikan pemandangan di sana dengan kamera ponselnya.

Saat Miryam wanita berstatus mahasisiwi itu sedang asik mengambil gambar, tiba-tiba  dua orang remaja datang dengan mengendarai sepeda motor dan menghampiri mereka berdua.

Kedua orang remaja yang terakhir diketahui berinisial SK (14) dan RN (16) tersebut pun merampas Handphone merk Samsung yang dipegang Miryam, setelah berhasil merampas HP tersebut, keduanya kabur melaju kencang dengan sepedamotornya ke arah Kecamatan Harian.

Hal ini Disampaikan Humas Polres Samosir, Iptu TL Tobing kepada Awak media, informasi tentang adanya aksi perampasan barang terhadap wisatawan asing tersebut sampai ke pihak  Kepolisian.

Aksi pengejaran terhadap pelaku pun dilakukan personil Kepolisian dan akhirnya menangkap kedua pelaku di Kecamatan Harian. Keduanya pun diamankan bersama barang bukti ke kantor Polisi.

Setelah dilakukan proses penanganan kasus itu, turis asal Belanda yang menjadi korban penjambretan itu, mereka berdua menunjukan sikap yang patut dipuji, Saya tidak jadi melaporkan kedua anak itu karena masih anak sekolah dan dibawah umur, Asal barang-barang kami dikembalikan kami tidak akan menuntut, ungkap turis belanda dengan bahasa inggris. (J.S)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *