Sekolah Dasar AL Washliyah 2 Univa Medan Adakan Khatam Al Qur’an Dan Pelantikan Wisuda

TVPOLRINews.com | Medan : Sekolah Dasar (SD) AL Washliyah 2 P Univa Medan yang berada di jalan Sisingamangaraja Medan mengadakan Khatam Al Qur’an dan pelantikan wisuda tahun ajaran (2017/2018) pada Jumat (13/4/2018).

Pelaksanaan kegiatan Khatam Al Qur’an dan pelantikan wisuda ini juga dihadiri oleh orang tua dari sebanyak 49 siswa diwisuda dan Khatam Al Qur’an.

Hosting Unlimited Indonesia

Kepala sekolah SD AL Washliyah 2 P Univa Siti Surya kepada wartawan mengatakan bahwa Khatam Al Qur’an adalah merupakan program sekolah yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Dimana anak didik wajib menyelesaikan khatam Qur’annya. Murid yang di Khatamkan adalah murid kelas 6 saja. Harapan kami kepada anak yang telah pelantikan wisuda tersebut agar kelak menjadi anak yang soleh dan solehan. Keluarnya/tamatnya dari pendidikan SD anak-anak bisa lebih maju untuk belajar ilmu agama,” sebut Siti Surya.

Anisa Pinkan Sa’diah salah satu siswa yang diwisuda kepada wartawan mengaku senang bisa menimba pendidikan di SD Al-Washliyah, “Saya berterima kasih banyak kepada seluruh guru yang telah mengajarkan saya berbagai bidang ilmu, kami (murid) juga sangat berterima kasih atas kesabaran guru-guru selama ini dengan penuh kesabaran dan keikhlasan mendidik kami. Kami juga kelak berkeinginan agar kami bisa bermanfaat bagi orang lain,” sebutnya.

Yuni salah satu orang tua siswa mengatakan bangga bisa menyekolahkan anaknya di SD Al-Washliyah. “Semoga anak-anak yang telah lulus dari sekolah ini dapat semakin memperkuat iman dan taqwanya. Semoga selesai khatam Al qur’an ini, anak-anak bisa melanjutkan ke SLTP dengan semakin beriman dan bertaqwa”, ujar Siti Surya. (Hery B Manalu)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *