SDN 101816 Desa Tengah Kecamatan Pancur Batu,  “Kabid SD Berjanji Segera Turun Ke Sekolah”

TVPOLRINews.com | DELI SERDANG : Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendiddikan Kabupaten Deli Serdang, Kamaruzzaman, berjanji akan segera turun langsung k esekolah SDN 101816 Desa Tengah, Kecamatan Pancur Batu untuk melihat langsung kondisi sekolah seperti yang disoroti media massa. Hal ini disampaikan Kamaruzzaman kepada sejumlah wartawan, Selasa (15/5) siang.

Kamaruzzaman mengakui jika Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dapat dipergunakan sebesar 15 persen untuk rehab kecil, seperti mengganti jendela ruangan, mengganti lantai keramik yang pecah dan mengganti bak mandi yang bocor.

Hosting Unlimited Indonesia

Selain untuk menanyakan langsung kepada Kepala Sekolah SDN 101816 Helen Nainggolan SPd mengenai kegunaaan dana BOS, kedatangan Kamaruzzaman kesekolah itu untuk konfirmasi langsung kepada sejumlah guru jika ada guru yang berstatus PNS yang tidak masuk karena program bayi tabung, guru honor yang datang hanya teken absen lalu pulang agar bisa mendapat sertifikasi guru. “Saya mohon agar teman-teman wartawan memberikan nama guru yang datang hanya teken absen lalu pulang, apalagi guru PNS yang berstatus PNS tidak masuk sejak 9 April 2018 karena program bayi tabung,” sebutnya.

Kamaruzzaman pun berdalih jika dulunya SDN 101816 itu adalah bekas gedung SMA dan baru dua tahun belakangan ini diserahkan sehingga ada ruangan belajar dan ruangan guru yang tidak layak, namun ketika dikejar labih jauh jika dana BOS mengalir setiap tahunnya, Kamaruzzaman tak dapat mengelak lagi dan tetap berjanji akan segera turun langsung ke SDN 101816. (LG)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *