RUMAH WARGA ASAM JAWA DILALAP SIJAGO MERAH, TIDAK ADA KORBAN JIWA

TVPOLRINews.com|Labusel – Rumah seorang warga yang terletak di Kampung Tengah Aek Batu, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan di lalap si jago merah pada Rabu (17/7) pagi hari sekira pukul 09.30 Wib.

Kebakaran menimpah rumah Yunan Sinulingga (45) yag berprofesi sebagai wartawan di Media Mitra Poldasu yang saat kejadian sedang tidak berada di rumah. Material bangunan yang sebagian terbuat dari  papan yang sudah rapuh semakin mempercepat penyebaran api, sehingga 3 unit damkar yang tiba di lokasi tidak sempat menyelamatkan rumah tersebut.

Hosting Unlimited Indonesia

Menurut Joko salah seorang teman korban bahwa sumber api tidak diketahui, namun dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik arus pendek yang berasal dari belakang rumah, dalam hitungan menit rumah semi permanen ludes dilalap sijago merah tanpa bisa di padamkan.

”Warga secara bergotong royong berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, namun karena bahan bangunan sebagian terbuat dari papan yang mulai lapuk,sehingga api dengan cepat merambah ke seluruh bangunan. Mobil pemadampun tidak sempat beraksi,” ujar Joko.

Lebih lanjut joko mengatakan bahwa kerugian yang dialami Yunan  diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Dua unit sepeda motor yang saat itu berada didalam rumah beserta uang tunai sebesar Rp. 20 juta ludes terbakar.

Dalam insiden kebakaran itu tidak ada korban jiwa karena saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. (AN)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *