Rumah Tertimbun Longsor Desa Suka Maju Gomo, Bupati dan Kapolres Nisel Tinjau Lokasi

TVPOLRINews.com | Nias Selatan – Bupati Nias Selatan (Nisel) Hilarius Duha dan Kapolres Nisel AKBP Faisal F Napitupulu didampingi Danramil Gomo, sejumlah perwira utama Polres Nisel, Kapolsek Gomo, Iptu Sunarman, sejumlah Camat, Kepala BPBD Nias Selatan Tandambowo Lase dan staf, puluhan personil Polres Nisel, Polsek Gomo dan Anggota TNI-AD dan tim Basarnas Nias meninjau lokasi bencana longsor di Dusun II Desa Suka Maju Kecamatan Gomo Kabupaten Nisel, Sore Sabtu (10/11).

Selesai meninjau lokasi bencana, Bupati dan Kapolres Nisel juga mengunjungi dua keluarga korban akibat longsornya bukit.

Hosting Unlimited Indonesia

Bupati Nisel, Hilarius Duha didampingi Kapolres Nisel, AKBP Faisal F Napitupulu, saat diberada di lokasi mengatakan, sebagai kepala Daerah Nisel, mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya 7 warga Desa Suka Maju Kecamatan Gomo dalam peristiwa bencana longsor yang terjadi pada hari Sabtu, (10/11) pagi.

Saat ini sebutnya, pihak TNI, Polri, BPBD, warga dan aparat desa serta pihak kecamatan bekerjasama untuk melakukan Pencarian terhadap para korban. “Hingga sore ini, dari 7 yang tertimbun longsor baru, 1 orang yang ditemukan Saat ini nelibatkan pihak TNI, Polri, BPBD, warga dan aparat desa serta pihak kecamatan bekerjasama untuk melakukan pencarian korban akbat tertinbun longsor.

Malam ini, kita hentikan sementara pencarian karena kondisi cuaca dan besok baru kita lanjutkan lagi pencarian terhadap para korban,” tandasnya.

Bupati menghimbau para warga yang dekat dari lokasi longsor untuk mengungsi dulu ke tempat yang aman atau ke rumah keluarga, pihaknya juga akan mendirikan tenda-tenda darurat sekaligus mendrop bantuan berupa makanan bagi para korban terdampak bencana longsor. Disamping itu, Bupati juga menambahkan akan mengirim alat berat untuk memudahkan pencarian terhadap korban yang tertimpa tanah longsor. (YD)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *