Reses Ir. H. Samsu Dalimunthe, Lepaskan Burung Garuda Dan Berikan Mesin Rumput Kepada Masyarakat

TVPOLRINews.com | Bengkalis – Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Ir H. Samsu Dalimunthe gelar reses terakhir bersama masyarakat dari Desa Pematang Obo dan Balai Makam, di kediamannya Kulim Km.04, Kecamatan Bathin Solapan, Sabtu (7/12/2019) sekira pukul 13.00 Wib sampai selesai.

Tampak dalam reses ini hadir ratusan masyarakat dari dua Desa  (Pematang Obo dan Balai Makam),  termasuk tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, Ketua RT dan Ketua RW. 
Dalam kegiatan reses ini, Samsu Dalimunthe yang akrab dipanggil Syamda mengisinya dengan aksi pelepasan burung Garuda dan memberikan bantuan berupa dua unit mesin pemotong rumput kepada dua desa.

Hosting Unlimited Indonesia

“Karena ini ada dua desa, Desa Pematang Obo dan Desa Balai Makam, saya bagi dua mesin pemotong rumput. Mesin ini bukan untuk pribadi, tapi untuk bersama. Saat gotong royong desa bisa digunakan. Kemudian tolong dirawat ya pak. Desa lain nanti gitu juga, saya kasi mesin pemotong rumput,” janjinya.

Syamda menjelaskan mengapa ia melepaskan burung Garuda, “Burung Garuda itu dia memikul Bhinneka Tunggal Ika. Kita berbeda ini, ada Jawa, Batak,Melayu, Minang, Aceh, Banjar juga ada dan lainnya. Artinya apa, kita harus Bhinneka Tunggal Ika jangan bedakan agama untuk bersatu membangun negeri ini”, pungkasnya. (EHR)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *