Rektor UPMI, Dr. H. Ali Mukti Tanjung, Drs., Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba : “UPMI Siap Mendukung Pemerintah Melawan Narkoba”

TVPOLRINews. com | Medan : Dr. H. Ali Mukti Tanjung, Drs., Rektor Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) mengatakan bahwa kami UPMI siap mendukung pemerintah melawan narkoba, Sabtu siang (12/5/2018) di Auditorium Kampus II, UPMI jalan Balai Desa Marindal 2 Amplas Medan.

Demikian disebutkan Ali Mukti, pada Acara Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba bagi 1000 mahasiswa UPMI beserta para undangan, masyarakat komunitas penggiat anti narkoba beserta masyarakat sekitar lingkungan kampus.

Hosting Unlimited Indonesia

“Hal yang perlu kami sampaikan kepada bapak/ibu bahwa kami UPMI siap mendukung pemerintah melawan narkoba”, tegas Rektor UPMI.

Kami meyakini lebih kurang 3000 mahasiswa kami, kami yakin bahwa saat ini mahasiswa kami bersih dari narkoba, dan insyah Allah bisa nanti kita buktikan dari tes urin untuk sore yang berbahagia ini.

Namun yang jadi permasalahhannya bagi kami, kalaulah kami bersih sebagai mahasiswa dari narkoba, tapi yang jadi permasalahan adalah lingkungan kami disekitar kampus ini.

Saya sangat khawatir dan sangat gelisah sekali melihat kondisi sekarang ini. Kepada Bapak Kapolda, Bapak Ketua BNN, semuanya yang terkait dengan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba ini, dilingkungan kampus kami sangat rawan sekali.

Untuk itulah kami selalu berdiskusi, selalu merayu, selalu membimbing anak itu, mengatakan sekali-sekali jangan dekati narkoba. Karna kami juga tidak mau hanya kami yang bersih. Tapi kami juga mau secara keseluruhan lingkungan ini. Karna lingkungan kampus itu bukan hanya mahasiswa saja. Tapi kemungkinan masyarakat di sekitar kami ini, perlu kami selamatkan, perlu kami bantu. “Mahasiswa siap? (siap sambut mahasiswa,..). Alhamdullilah, ” semangat Rektor.

Untuk itu kepada anak anak kami, kami harapkan nanti beri pertanyaan, beri masukan, beri koreksi pada protes kenapa sampai saat ini peredaran narkoba itu tidak bisa diselesaikan. Sementara slogan-slogan dimana mana. Narkoba (no), kuliah (yes), prestasi (yes). Tau semuanya kan?, Tapi kenapa ini persoalan yang menjadi pokok permasalahan yang menjadi perlu kita cari solusinya.

Salah satunya saya berharap mahasiswa agar kita berperan. Karena tidak mungkin sepenuhnya kita serahkan kepada BNN, Kapolda, Poltabes, tapi sebagai mahasiswa ini juga tanggungjawab kita bersama. Sebagai pengelola perguruan tinggi kami juga siap membantu sepanjang itu di wewenang kami.

Rektor juga berterima kasih kepada KAJI yang menggagas acara ini. Terimakasih kami kepada KAJI yang kita telah bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan ini. Walaupun sebenarnya pihak universitas sudah mengadakan MoU dengan BNN dalam waktu bulan lalu.

Kemudian Rektor juga mengucapkan trimakasih kepada bapak Koordinator Kopertis Wilayah I, Bapak dari Poldasu, Poltabes, Kodam, BNN P Sumut, Komunitas Masyarakat Penggiat Anti Narkoba, dan semua yang hadir disini yang mungkin tidak dapat saya sebut satu per satu. Harapan kita dengan sosialisasi ini, kita bisa memberikan pengaruh kepada lingkungan kampus, lingkungan keluarga dan dimana saja kita berada. Paling tidak kita punya peran ikut membantu pemerintah untuk menolak, menjauhkan, memberantas daripada narkoba.

“Sekali lagi terimakasih kepada bapak/ibu, dan doa kita bahwa seluruh generasi muda, di bangsa ini. Khususnya, anak anak kami yang ada di UPMI ini, terhindar dari narkoba”, sebut Dr. H. Ali Mukti Tanjung, Drs., Rektor Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI). (Hery B Manalu)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *