Rektor UHN Medan, “Dokter Lulusan UHN Harus Berdedikasi dan Penuh Kasih”

Rektor UHN Dr. Haposan Siallagan, SH, MH memberikan kata sambutan di acara Angkat sumpah dokter FK UHN angkatan ke 7 di Aula Fakultas Kedokteran UHN Medan

TVPOLRINews.com | Medan – Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan haruslah dokter yang penuh dedikasi dan penuh kasih. Hal itu ditegaskan oleh Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan, SH, MH saat memberikan kata sambutan di acara angkat sumpah Dokter UHN Medan angkatan ke-7 di Aula Fakultas Kedokteran UHN Medan, Kamis (23/05/2019).

Hosting Unlimited Indonesia

Rektor juga sangat mengharapkan semua dokter yang diangkat sumpahnya  jadi dokter  berwawasan internasional (global) yang mengabdi untuk nilai-nilai kemanusiaan, yang siap melayani, membangun bangsa ini, dan untuk itulah karakter melayani, mengasihi, bahkan seperti misionar Dr. IL Nommensen yang melayani tanpa pamrih di Tanah Batak harus anda tiru dalam pelayanan anda, tegas Rektor UHN Dr. Haposan Siallagan SH, MH, lagi.

Rektor UHN dalam sambutannya sangat senang dengan berbagai pencapaian yang diperoleh FK UHN beberapa tahun belakangan ini. Kita bangga lulusnya Kedokteran UHN mencapai di atas 75 % UKMPPD beberapa tahun ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi UHN. Rektor juga menambahkan, Lulusan kedokteran kami harapkan bisa bersaing pada tingkat global dan mampu berbicara dalam konstelasi global. Harapan itu kami rasa masih realistis dan untuk itu bangun spirit bisa bersiang pada taraf global. Untuk itu, Jadilah dokter yang membawa nama baik UHN dan jadilah dokter yang berjiwa pelayan di negara ini, sebuah pelayanan untuk misi kemanusiaan, tegas Rektor.

Rektor berpesan kepada para dokter yang mengangkat sumpah ini untuk bisa menjadi dokter yang inovatif, kreatif, dan  mampu mengabdikan dirinya untuk masyarakat.

Sementara sambutan dari Sekretaris Yayasan Pdt. Dr. Pintor M. Sitanggang mengatakan bahwa semua lulusan UHN harus punya nilai yang digerakkan oleh kekuatan iman, kekuatan berdoa, kekuatan pengharapan, dan kekuatan cinta sebagai bekal untuk sukses jadi dokter berjiwa pelayan.

Selanjutnya Prof. dr. Bistok Saing SpA(K) menyampaikan sebagai Dekan Fakultas Kedokteran mengatakan dalam sambutannya yang dibacakan oleh dr. Vicotr ML Tobing, DAHK, bahwa lulusan FK UHN harus mendediksikan dirinya untuk pelayanan manusia tanpa pernah melihat latar belakang suku dan agama. Jiwa pelayanan harus dibangunkan karena itulah panggilan untuk seorang dokter. Selamat atas pengangkatan sumpah dokter ini dan kedepan anda harus jadi duta pelayanan dan membawa  nama baik FK UHN, tegas Prof. dr. Bistok Saing.

Prof. dr. Bistok Saing menambahkan, kedepannya Fasilitas dan kualitas pembelajaran FK UHN harus ditingkatkan dengan baik sebagai upaya untuk mencetak dokter-dokter berjiwa pelaya dan bermutu di tengah –tengah kebutuhan akan dokter di negara ini, tegas Prof. Dr. Bistok Saing lagi.

Acara angkat sumpah lulusan Kedokteran ini dimulai dengan kebaktian oleh Pdt. TAP Simorangkir, S.Th, MM. Pdt TAP Simorangkir mengatakan, mari memuliakan Tuhan dengan ilmu pengetahuan yang kita miliki.

Upacara pengangkatan sumpah dokter berjumlah 11 orang ini dihadiri oleh WR I Dr. Richard Napituplu, MT Wakil Rektor II Rusliaman Siahaan, SE, MM  Kemudian dari FK UHN ada, WD II, dr. Victor ML Tobing DAHK, WD III dr. David Simangunsong, M.Kes. Sementara dari Yayasan hadir Sekretaris Pdt. Dr. Pintor M Sitanggang dan Dra. Pinondang Nababan, MM. (rl/jrg)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *