Rektor Lantik Berbagai Pejabat Di Lingkungan Nommensen

TVPOLRINews.com | Medan_Rektor Universitas HKBP Nommensen (UHN) Dr. Ir. Sabam Malau melantik berbagai pejabat di lingkungan UHN seperti Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Jadongan Sijabat, SE, M.Si, Ketua Prodi Magister Manajemen Prof. Dr. Pasaman Silaban, SE, MSBA, Ketua Prodi Magister Bahasa Ingris Dr. Erika Sinambela, M.Hum, dan Magister Ilmu Administrasi Dr. Drs. Marlan Hutahaean, M.Si di Ruang Dr. Justin UHN, Rabu (12/04/2018).

Para pejabat ini dilantik sesuai dengan aturan main yang ada di lingkunga UHN. Rektor mengatakan, Semua pejabat harus mengedepankan spirit kerjasama team yang baik dengan mengacu pada Rencana Induk Pengembangan (RIP) dan Rencana Strategi (Renastra) Rektor agar mampu mengejar apa yang jadi tujuan dan visi dari UHN. UHN adalah milik bangsa maka  harus kita kelola dengan baik bagaimana supaya kedepan mutu UHN bisa lebih baik di tengah berbagai konsteklasi  global yang makin nerat.

Hosting Unlimited Indonesia

Rektor mengatakan saat ini kita tidak akan bisa sembunyi lagi dari era maysrakat ekonomi ASEAN dan interaksi lintas negara adalah sebuah keharusan. Maka dengan itu, maka NHU buat tagline dengan konsep “NHU Goies International” adalah untuk mengantisipasi kemajuan jaman seperti era digitalisasi ekonomi yang tidak mungkin bisa kita hindari lagi, tegas , tambah Rektor lagi.

Rektor Nommensen Dr. Ir. Sabam Malau menegaskan program yang akan dilakukan kedepan dengan lembaga-lembaga perguruan tinggi ternama akan terus ditingkatkan. Kemudian saat ini sudah ada pertukaran dosen, kerjasama riset dengan Eropa seperti CULS Rep Ceko seperti mahasiswa UHN bisa menggunakan  laboratorium CULS karena ada  MoU dan MoA. Para dosen mahasiswa juga juga sudah melakukan pertukaran dosen dan juga pertukaran mahassiwa.

Sementara Mantan Dekan FE memberikan laporan progres mengenai perkembangan ekonomi mulai dari berbagai seminar dengan lembaga mitra, kegiatan para mahasiswa dan juga para prestasi mahasiswa. Kemudian FE UHN sudah melakukan MoU dan MoA dengan lembaga mitra yang mau secara sukarela mau bekerjasama dengan lembaga FE, tegas Dekan lagi.  

Dekan FE Drs. Jusmer sihotang, M,.Si mengatakan kemajuan FE UHN karena dukungan Rektor dan juga para yayasan. Drs.mer Sihotaang, M.Si mengharapkan Dekan yang baru untuk merangkul semua yang berbeda sebagai sebuah keluarga besar di lingkungan UHN, tegas Jusmer Sihotang.

Sementara Sekretaris Yayasan Pdt. DR. Pintor M. Sitanggang mengatakan kepada semua pejabat yang barus dilantik agar bisa bekerja dengan iman, nilai, mengandalkan Tuhan, visioner, dan penuh dedikasi dan sepenuh hati untuk  kemajuan UHN. Biarkanlah Allah yang bekerja untuk semua pejabat yang baru di lingkungan UHN, UHN didirikan untuk menerjemahkan HKBP menjadikan HKBP sebagai berkat bagi dunia. Pdt. Dr M. Sitanggang UHN mengharapkan kedepan UHN harus lebih baik dan akreditasinya kedepan harus semua B, kalau bisa ada yang A dalam waktu dekat, tegas  Sekretaris yayasan UHN yang tamat Doktor Theologia Dari Chichago Amerika Serikat. Hal yang sama juga dikatakan oleh salah satu pengawas UHN Dra. Pinondang Nababan, MM.

Acara pelantikan  beberapa pejabat UHN ini dihadiri oleh para yayasan seperti Bendahara Drs. Frans Edward Hutabarat, Prof. Dr. Bilter Anton Siagian, MS,Viktor Silaen, SE, MM, Dra. Pinondang Nababan, MM  dan berbagai pejabat di lingkunmgan UHN. Hadir juga WR I Dr. Haposan Siallagan, SH, MH, WR III Dr. Ir. Sindah Hutauruk, MSEE, dan WR VI Dr. Hilman Pardede, M.Pd, Direktur Pascasarjana Dr. Pantas H Silaban, MBA. (JRG)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *