Ratusan Warga Tamba Dolok Datangi Kantor Inspektorat Kabupaten Samosir

TVPOLRINews.com | Samosir – Tak terima Kepala Desanya di intervensi oknum BPD, akhirnya ratusan warga Desa Tamba Dolok, Kecamatan Sitio-tio, datangi kantor Inspektorat Kabupaten Samosir.

Kedatangan mereka diwarnai mosi tak percaya atas Laporan BPD tersebut yang dianggap masyarakat pencemaran nama baik kepada oknum Kepala Desa yang baru menjabat alias masih seumur jagung dalam menjalankan sebagai jabatan kepala Desa yang selalu mengutamakan musyawarah setiap menjalankan kegiatan yang tetap dihadiri oknum BPD.

Hosting Unlimited Indonesia

“Ironisnya bahwa Oknum BPD justru yang dilaporkan Kepala Desa, saudara Darman Tamba masih baru menjabat Kepala Desa di daerah itu atau masih di Tahun Anggaran 2018 ini”, Ucap Sahat Rajagukguk kepada TVPOLRINews, Rabu (12/9)di pelantaran perkantoran Bupati Samosir.

Selaku pimpinan dari kepemudaan Desa Tamba Dolok Sahat Rajagukguk bersama anggotanya memohon kepada pihak Inspektorat agar mengaudit pekerjaan DANA DESA tahun anggaran 2017 yang dikerjakan oleh pejabat Kepala Desa Sebelumnya M Boru T, lanjut Sahat Rajagukguk.

Sementara itu ketika hal ini dikonfirmasi kepada pihak Inspektorat setempat terkait masalah pengaduan ini, “sebenarnya pihaknya hanya mengklarifikasi kepada Kepala Desa yang diadukan,” dan aduan ini belum merupakan satu temuan, karena pekerjaan Dana Desa Tahun Anggaran 2018 masih dalam proses berjalan, ujar Waston Simbolon selaku Kepala Inspektorat, Kabupaten Samosir mengakhiri.

Pantauan kru TVPOLRI terkait peristiwa ini, Jajaran Polres Samosir Sigap dalam proses pengamanan hingga situasi aman dan terkendali.(Ngolu Sitanggang)

News Reporter

4 thoughts on “Ratusan Warga Tamba Dolok Datangi Kantor Inspektorat Kabupaten Samosir

  1. Kasus tersbut perlu di usut sampai tuntas. Dan bila benar ada penyelewengan tentu akan ditindak lanjuti. Sebaliknya pun demikian. Pencemaran nama baik perlu di bersihkan kembali bila seorang tersangka ternyata tdk bersalah. Begitu pula laporan pengaduan diatas seperti tertulis dlm link berita ini.
    Mengenai *DANA DESA tahun anggaran 2017 yang dikerjakan oleh pejabat Kepala Desa Sebelumnya M Boru T, lanjut Sahat Rajagukguk.*
    Harus di tindak lanjuti dan di audit kembali. Itu semata mata dilakukan untuk meluruskan informasi tersbt. Bila ditemukan adanya penyelewengan, tentu Hukum perlu untuk di tegakkan demi keaman dn kenyamanan bersama khususnya warga Tamba dolok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *