Ratusan Warga Kelurahan Payaroba Blokir Jalan Letda Umar Baki Kota Binjai

TVPOLRINews.com | Binjai_Ratusan warga Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, kembali melakukan aksi blokir Jalan Letda Umar Baki Kota Binjai, Senin (18/12/17)

Tindakan spontanitas itu dilakukan warga sebagai bentuk protes, menyusul ketidaknyamanan mereka terhadap kondisi jalan yang rusak, serta di penuhi debu, dan lumpur, Aksi blokir jalan dilakukan warga dengan cara menghalangkan kayu, batu dan kursi panjang, sambil berdiri atau duduk di tengah jalan. beberapa warga juga meminta para pengemudi truk menghentikan kendaraannya, dan berbalik arah mencari jalur alternatif lain.

Hosting Unlimited Indonesia

Akibat kejadian tersebut, jalur utama penghubung antara Kecamatan Binjai Barat dengan Kecamatan Binjai Utara itu, seketika lumpuh hingga lebih dua jam.

Blokir jalan ini terjadi setelah puluhan kendaraan berat, baik yang melintas dari arah Kelurahan Cengkeh Turi menuju Kelurahan Payaroba maupun sebaliknya, tidak dapat melanjutkan perjalanan.

“Setiap hari harus puas makan debu dan lumpur, tolonglah pemerintah segera perbaiki, jangan lagi kami yang jadi korban,” ujar Arfan (43), salah seorang warga yang ikut dalam aksi unjukrasa itu.

Dari hasil pantauan, sekira satu jam aksi blokir jalan berlangsung, Kapolres Binjai, AKBP Donald P Simanjuntak Sik, Sekdako M Mahfullah P Daulay, S. STP, MAP, Kabag Ops, Kompol Zulkarnain, Kasat Intelkam, AKP Usrat Aminnulah, Kasat Reskrim, AKP Hendro S, Kadishub , Syahrial SH, Lurah Payaroba, serta beberapa personel TNI-Polri, tiba ke lokasi guna menenangkan warga.

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga Payaroba, dimana mereka masih bisa diajak komunikasi yang baik dan tau akan peraturan tata tertib “ungkap Kapolres AKBP Donald Simanjuntak,SIK.

Menurutnya, dalam aksi pemblokiran ini, warga hanya menginginkan agar jalan Letda Umar Bakie diperbaiki, dimana akibat rusaknya jalan tersebut, rumah warga menjadi kotor dan berdebu.

“Untuk itu, Polres Binjai akan melakukan koordinasi dengan pihak Pemko, guna masalah ini cepat teratasi, sehingga apa yang menjadi keinginan warga tercapai” ungkap Kapolres mengakhiri. (STP/REL)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *