PWI Bagikan Sembako, Sarana Cuci Tangan dan Ribuan Masker Kepada Masyarakat

TVPOLRINews.com | Labuhan Batu – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Labuhan Batu segenap pengurus dan anggota bagikan sembako kepada masyarakat berupa beras, minuman segar dan juga sarana cuci tangan ke rumah ibadah serta masker diseputaran kota Rantauprapat.

Seperti disampaikan Ketua PWI Labuhanbatu H. Neirul Nizam Aru, S.Sos didampingi  penasehat Roni Afrizal, SE kepada wartawan di sekretariat PWI Labuhanbatu Jalan Jend. Sudirman Rantauprapat, Rabu (13/4/20) sekitar Pukul 14.00 Wib.

Hosting Unlimited Indonesia

Nizam menambahkan, selain Sembako dan masker, untuk penerima Penempatan alat sarana cuci tangan di beberapa lokasi di seputaran kota Rantauprapat dan beberapa mesjid bertujuan agar masyarakat mudah untuk mencuci tangan demi menjaga kebersihan, berupa Galon Aqua isi 14 Liter, sabun pembersih kuman,dan Sanitizer.

Selain untuk keselamatan kita juga mendukung program Pemerintah bagaimana kita ketahui bahwa salah satu untuk mencegah penyebaran virus corona adalah sering melakukan cuci tangan. Gunakan masker saat berada di luar rumah dan Jaga jarak. Jangan keluar rumah kalau tidak urusan penting dan  mendesak, sebaiknya kumpul dengan keluarga di rumah. Dan jangan lupa selalu berdoa, pintanya.

Sedangkan untuk Lokasi membagikan masker kepada pengemudi kendraan, PWI Labuhanbatu memilih tempat, pembagian ribuan masker secara gratis dilaksanakan di depan sekretariat PWI yang berada di tengah-tengah kota Rantauprapat Jln Sudirman.

Sambutan baik dari masyarakat pedagang kaki lima, Pak Zais pedagang jamu  mengucapkan terima kasih kepada PWI Labuhanbatu yang telah membagikan masker.

“Kami pedagang di seputaran kota Rantauprapat baru ini menerima masker dari wartawan. Dan selama ini mereka mengaku tidak pernah kebagian masker saat berdagang,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Pak Zais berharap pemerintah daerah juga kiranya memberikan bantuan sembako kepada mereka yang berdagang di kaki lima di emperan toko.

“Kami salah satu pedagang yang sangat merasakan sulitnya mencari makan di suasana Covid-19 ini,”  namun  belum pernah mendapat bantuan,” bebernya.

Ketua PWI Labuhanbatu, menambahkan agar masyarakat, tetap menjaga kesehatan setiap hari, sesuai arahan pemerintah. Saat ini harus jaga kebersihan kita juga anggota keluarga, setidaknya jangan kita membawa kuman dari luar kedalam rumah kita, sebab hal itu bisa mengancam kesehatan keluarga kita.

Acara ini kami laksanakan sebagai upaya mengingatkan masyarakat, agar tidak lupa menjaga keselamatan jangan bosan dan lupa selalu menjaga kebersihan untuk memakai masker terutama bila keluar dari Rumah, seruan kami seluruh pengurus dan Anggota PWI Labuhanbatu kepada masyarakat, bahwa Pencegahan lebih baik daripada Pengobatan, ucap Nizam mengakhiri. (PS)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *