PTPN III (Persero) Salurkan Dana Bina Lingkungan Senilai Rp. 1.658.711.000, Kepada 63 Objek Penerima Bantuan

TVPOLRINews.com | Medan : Ahmad Gusmar, SEVP SDM & Umum yang didampingi oleh Amelia Nasution selaku Kepala Bagian PKBL, mengatakan bahwa PTPN III saat ini sangat fokus untuk membantu dan mendorong pengembangan UMKM khususnya yang berada di Wilayah Sumatera Utara, baru-baru ini.

Ahmad Gusmar juga berharap volume usaha pelaku UMKM mitra binaan PTPN III (Persero) semakin maju dan berkembang sehingga kesejahteraan pelaku UMKM pada khususnya dan masyarakat pada umumnya bisa meningkat.

Hosting Unlimited Indonesia

Lebih lanjut disebutkan, BUMN Hadir Untuk Negeri tidak hanya menjadi slogan bagi PT. Perkebunan Nusantara III (Persero), hal ini terbukti dengan program program peduli masyarakat dan lingkungan yang terus diselenggarakan oleh PTPN III (Persero).

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada Senin, (9/4/2018) PTPN III (Persero) memberikan penghargaan kepada mitra binaan PTPN III terbaik melalui program Mitra Binaan Award yang dilanjutkan dengan penyaluran dana bina lingkungan kepada 63 objek penerima bantuan dengan total nilai Rp. 1.6 Milyar lebih, bertempat di Aula Elaeis Guineensis Kantor Direksi PTPN III (Persero) Medan.

Penghargaan diberikan kepada mitra binaan terbaik berdasarkan penilaian dari tim assessment yang bekerja sama dengan LPP Kampus Medan. Ada beberapa kriteria yang dinilai dalam program Mitra Binaan Award ini diantaranya adalah mempunyai progres perkembangan usaha yang bagus dan pengembalian dana bergulir yang lancar.

Dari hasil penilaian maka ada enam UMKM yang menerima penghargaan yang terbagi dari dua kelompok kategori. Pertama yaitu kategori usaha mikro diberikan kepada tiga pelaku UMKM terbaik yaitu Nurhayati (Usaha tenun Annur), Hendri Tarigan (Usaha Merpati fotocopy) dan Siti Nurjanah (Usaha pusat agency/toko herbal).

Kedua yaitu kategori usaha kecil terpilih tiga pelaku UMKM masing masing yaitu Abdi Setiadi (Usaha keripik Asahan/makanan ringan), Ir. Susiani (Usaha dapur reuni/snack & Cookies), dan Nur Syaidah (Usaha pondok kue Nabila). Penghargaan diserahkan langsung oleh Ahmad Gusmar Harahap, SEVP SDM & Umum yang didampingi oleh Amelia Nasution selaku Kepala Bagian PKBL.

“PTPN III saat ini sangat fokus untuk membantu dan mendorong pengembangan UMKM khususnya yang berada di Wilayah Sumatera Utara salah satunya dengan cara mengalokasikan sebagian dari perolehan laba BUMN untuk disalurkan kepada pelaku UMKM,” sebut Ahmad Gusmar.

Selain itu Ahmad Gusmar juga berharap volume usaha pelaku UMKM mitra binaan PTPN III (Persero) semakin maju dan berkembang sehingga kesejahteraan pelaku UMKM pada khususnya dan masyarakat pada umumnya bisa meningkat.

Abdi Setiadi, yang merupakan pelaku UMKM terbaik kategori usaha kecil mengucapkan terima kasih kepada PTPN III atas bantuannya dan merasa bangga dengan terpilihnya dia sebagai salah satu pemenang Mitra Binaan Award PTPN III (Persero).

Penghargaan ini selain merupakan kebanggan pribadi saya juga merupakan tanggung jawab bagi saya untuk menciptakan kualitas produk yang lebih baik sekaligus bisa membanggakan PTPN III Kata Abdi.

Dalam rangka meningkatkan volume Mitra Binaan, PTPN III (Persero) sendiri telah bekerja sama dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sumatera Utara untuk mencari dan menseleksi calon mitra binaan yang potensial untuk diberikan dana bergulir. Selain itu seluruh General Manajer dijajaran PTPN III juga ikut aktif dalam mencari pelaku UMKM potensial yang berada disekitar wilayah kerja PTPN III.

Selain pemberian penghargaan kepada Mitra Binaan, pada hari yang sama, PTPN III (Persero) juga menyalurkan dana Bina Lingkungan senilai 1.658.711.000,- kepada 63 objek penerima bantuan diantaranya adalah untuk pembangunan/renovasi rumah ibadah, kegiatan sosial, pembangunan sarana pendidikan, bangunan pemerintah dan sarana/prasarana umum lainnya.

Seperti diketahui bahwa beberapa minggu yang lalu PTPN III (Persero) juga telah menyalurkan dana Bina Lingkungan kepada 86 objek penerima dengan total nilai Rp. 2.3 Miliar. (Hery B Manalu/rel)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *