Program Kapolri, Polresta Deli Serdang Tanam Pohon – TVPOLRI News

posted in: Blog | 0

TVPOLRINews.com | Deli Serdang – Polresta Deli Serdang melaksanakan kegiatan penghijauan dan penanaman pohon, Senin (06/01/2020) dihalaman belakang komando, sekira pukul 09.30 wib. Penanaman pohon inipun.langsung dipimpin Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi SIK didampingi Wakapolresta Deli Serdang  AKBP Julianto P Sirait SIK, Wakil ketua Bahayangkari Cabang Deli Serdang, PJU Polresta Deli Serdang dan Seluruh Personil Polresta Deli Serdang.

Informasi dihimpun, sekira pukul 09.30 wib Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi SIk melakukan penanaman pohon Rambutan dengan terlebih dahulu menggali lobang dengan cangkul dan menanam pohon dengan memberi kompos dan menyiram air agar nantinya pohon tersebut cepat tumbuh subur.

Lalu diikuti oleh Ibu ketua Bhayangkari yang diwakili oleh Ibu wakil ketua cabang Bhayangkari Polresta Deli serdang  Nyonya Melanie J.P. Sirait. Penanaman Pohon juga dilakukan oleh Wakapolresta Deli Serdang  AKBP Julianto P. Sirait SIK dan juga oleh pejabat utama Polresta Deli Serdang dengan menanam pohon Rambutan dan pohon mangga  di pinggir lapangan Polresta Deli Serdang.

Kapolresta Deli Serdang Kombespol Yemi Mandagi SIk menyebutkan bahwa Kegiatan Penanaman Pohon ini adalah sesuai dengan Instruksi dari Bapak Kapolri Jendral Polisi Idam Aziz “Polri Peduli Penghijauan” yang bertujuan untuk menghijaukan lingkungan dilingkungan Kepolisian Republik Indonesia khususnya dilingkungan Polresta Deli Serdang.

Pelaksanaan Polri Peduli Penghijauan juga dilaksanakan di Polsek Sejajaran Polresta Deli Serdang dan adapun jenis Pohon yang ditanam bervariatif antara lain Belimbing, Jambu air, Rambutan, Mangga dan Kelengkeng.

“Tujuan Kegiatan Menumbung kembangkan kesadaran pentingnya memelihara lingkungan untuk kesehatan manusia Menjaga lingkungan tetap hijau dan memanfaatkan lahan kosong,” sebutnya. (LG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *