Prof. Dr. Pasaman Silaban, MSBA : “Depriwanto Sitohang Mahasiswa Yang Cerdas, Inovatif, Muda Yang Cocok Pimpin Dairi”

TVPOLRINews.com | Medan : Saya kenal betul dengan Depriwanto Sitohang, ST, MM sebagai pribadi yang sangat santun karena pernah jadi mahasiswa saya di Pascasarjana Magister Manajemen Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan tegas Ketua Prodi S2 MM UHN Medan Prof. Dr. Pasaman Silaban, SE, MSBA saat dimintai pendapatnya di Gedung Pascasarjana UHN, Kamis, (26/04/2018). Meskipun dia anak Bupati tetapi selama proses perkuliahan dia tidak pernah menunjukkan itu. Depri sangat supel dan mudah bergaul serta tanpa pandang bulu dan kelas. Depri di kelas tergolong mahasiswa S2 MM Universitas HKBP Nommensen yang cerdas. Selama proses perkuliahan semua berjalan dengan baik dan mengedepankan proses, tegas Lulusan S2 University Of Illinois USA ini.

Saya dalam kapasitas terlibat dalam politik praktis. Hanya saja dari sudut pandang kemampuan akademik, dari pengamatan saya Depri mampu memimpin Dairi karena di Nommensen dia sudah ditempa dengan kemampuan manajerial. Bahkan selama di ruangan kelas. Depri sering bertanya mengenai kasus-kasus pemerintahan dari sudut pandang akademis, artinya dia adalah pribadi yang kreatif.

Hosting Unlimited Indonesia

Apalagi saat ini figure muda perlu kita majukan karena figur muda seperti Depri akan mudah  beradaptasi dengan jaman. Artinya ini jaman revolusi 4.0, digitalisasi ekonomi, karena Depri adalah S2 MM maka dengan cepat dia bisa melakukan adaptasi dengan baik. Untuk itu, pemimpin yang kita butuhkan, bukan hanya di Dairi adalah figur muda yang punya kemampuan intelektual, kecerdasan sosial, penguasaan emosi yang baik, kemampuan manajerial yang baik karena itu adalah modal utama.

Kabupaten Dairi akan melakukan Pilkada, saya tidak dalam kapasitas dukung mendukung, hanya saja saya berbicara dari kacamata akademik semata. Karena Depri adalah Alumni Magister Manajemen  Universitas HKBP Nommensen, maka saya kenal karakter beliau dengan baik karena selama berinterakti dengan saya sebagai direktur sangat santun dan suka bertanya sebagai jalan membuka diskui. Inilah calon pemimpin yang adaptif dan mampu melihat tanda-tanda jaman. Saya berharap Depri bisa terpilih jadi Bupati di Dairi. Sebagai alumni MM UHN saya sangat mendukungnya.

Tetapi ingat, saya mendukung bukan hanya karena alumni semata, lebih dari situ dia punya kemampuan yang baik dalam bidang penguasaan emosi, kemampuan intelektual, dan kecerdasan sosial yang baik. Tetapi semua tergantung kepada masyarakat Dairi siapa yang mereka pilih. Hanya saja referensi yang bisa saya berikat dan semuanya terserah kepada masyarakat Dairi. Semoga Pilkada Dairi 2018 aman dan tertib dan berjalan lancer. Siapapun yang terpilih mari kita terima karena dia adalah pemimpin Dairi lima tahun kedepan. (Rel/JRG)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *