POLSEK TORGAMBA BERHASIL TANGKAP PENCURI SPESIALIS PEMBOBOL RUMAH

TVPOLRINews.com|Labusel – Penangkapan Pencuri spesialis pembobol rumah berhasil dilakukan oleh Polsek Torgamba sebagai bentuk keseriusan Kapolsek Torgamba AKP Mulyadi SH, dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum  Kecamatan Torgamba. Dengan diringkusnya  NG (21 thn) warga simpang kanan Kabupaten Rokan Hilir Riau yang merupakan pelaku spesialis pembobol rumah pada tanggal 4 September 2019 di tempat kerja pelaku di desa Aek batu, kecamatan Torgamba menambah daftar keberhasilan beliau dalam memberantas tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Pada konfrensi pers, Jumat (6/9) Kapolsek Torgamba AKP Muliady SH menjelaskan pelaku dan temannya yang saat ini masih buron, melakukan pencurian di rumah Rita Handayani di perumahan DL Sitorus Dusun Kandang Motor Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada 21 Agustus 2019 sekira jam 02.00 wib dini hari.

Hosting Unlimited Indonesia

Menurut Kapolsek, saat itu pelaku masuk kedalam rumah korban bernama Rita Handayani dan terbangun karena mendengar suara dering hpnya yang berbunyi. Ketika itu korban melihat pelaku telah berada di dalam rumahnya dengan menggunakan penutup kepala, spontan korban menjerit minta tolong agar didengar warga sekitar,  mendengar jeritan korban para pelaku langsung melarikan diri.

Kemudian Rita melaporkan kejadian itu ke Polsek Torgamba. Atas laporan ini Kapolsek Torgamba AKP Mulyadi,SH memerintahkan jajaran unit serse yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda M. Fauzan Yonanda untuk melakukan tindakan cepat  menangkap pelaku pencurian. Dalam waktu yang singkat akhirnya pelaku berhasil  diringkus di tempat kerjanya.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa korban mengalami  kehilangan berupa handphone, Play Station (PS) dan uang sebesar 3 juta rupiah.

Dalam pemeriksaan di Mapolsek Torgamba, pelaku mengakui telah melakukan pencurian di rumah korban dan saat itu dia dibantu rekannya yang saat ini melarikan diri ke arah Langgapayung dan dinyatakan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dalam pengembangan kasus ini, petugas membawa pelaku ke arah Langgapayung untuk melacak keberadaan temannya, namun diperjalanan tiba-tiba NG berusaha melarikan diri dari pengawalan petugas. “Anggota kita memberi peringatan agar tidak melarikan diri, tetapi pelaku tidak menghiraukannya sehingga dengan terpaksa pelaku kita dor di kaki sebelah kanan sebagai bentuk tindakan tegas dan terukur,” kata Kapolsek.

Pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. “Pelaku ditahan berikut barang bukti satu buah besi bulat sebagai alat pencongkel pintu rumah dan satu buah hp warna hitam merah,”tandasnya. (DP)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *