POLSEK HARIAN BOHO AMANKAN PERTEMUAN LANJUTAN DESA HUTA GINJANG DIKANTOR CAMAT SIANJUR MULA-MULA

TVPOLRINews.com | Samosir – Terkait tentang kedatangan puluhan warga desa Huta Ginjang, Kecamatan Sianjur Mula-Mula, Kabupaten Samosir, pada hari kamis (13-09-2018) lalu dikantor Bupati Samosir. Jumat tanggal 13 September 2018 sekira pukul 10.20 wib bertempat di Aula kantor Camat Sianjur Mula-Mula telah dilaksanakan rapat tindak lanjut pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan itu dipimpin oleh Asisten I Setdakab Samosir Drs. Mangihut Sinaga, MM., didampingi Kapolsek Harian, Kabag Tapem, Camat Sianjur Mula-Mula dan Inspektorat Kabupaten Samosir.

Hosting Unlimited Indonesia

Asisten I Setda Kabupaten Samosir menyampaikan bahwa pertemuan ini dilaksanakan yakni untuk menyerahkan hasil investigasi dari Inspektorat Kabupaten Samosir dan jika ada bukti-bukti baru dan merasa tidak puas dari hasil yang sudah ada dipersilahkan utk menempuh jalur hukum.”ungkap asisten I”.

Adapun hasil investigasi yang dilakukan oleh Inspektorat Kabupaten Samosir adalah hasil pemeriksaan dokumen pertanggungjawaban dan permintaan keterangan (wawancara) serta klarifikasi terhadap pihak terkait diketahui bahwa terdapat penyimpangan dalam penggunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa TA. 2017 pada Desa Huta Ginjang, Kecamatan Sianjur Mula-mula.

Penyimpangan yang terjadi adalah terdapat mark-up harga upah pekerja sebesar Rp. 32.280.000; dan kekurangan setoran Pajak Galian C ke Kas Daerah sebesar Rp. 2.027.322,. Penyimpangan tersebut mengakibatkan negara dalam hal ini Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten Samosir berpotensi dirugikan sebesar Rp. 34.307.322,.

Pada saat proses investigasi berlangsung, Kepala Desa Huta Ginjang telah menyetor senilai Rp. 32. 280.000; ke rekening Kas Desa Huta Ginjang dan menyetor kekurangan Pajak Gaian C sebesar Rp. 2.027.322; ke kas Daerah kabupaten Samosir melalui Badan Pendapatan Daerah.

Selanjutnya dilakukan penyerahan hasil tim investigasi oleh Asisten I Setdakab Samosir, Kapolsek Harian dan Camat Sianjur Mula-Mula kepada Kades Sianjur Mula-Mula, kepala BPD dan koordinator aksi.

Hingga Pada pukul 10.50 wib, rapat selesai dilaksanakan, situasi aman dan baik. informasi dilansir dari Humas Polres Samosir. Pantauan TVPOLRINews “bahwa Jajaran polres Samosir cepat dan sigap dalam pengamanan tersebut”. (JS)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *