POLSEK BATANG KUIS SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS KEPADA WARGA

TVPOLRINews.com | Batang KUIS – Masyarakat sangat mendambakan kehadiran Polri dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan hadirnya petugas Kepolisian, masyarakat akan merasa terlindungi dari berbagai macam bentuk persoalan maupun gangguan kamtibmas lainnya. Disamping itu, masyarakat akan lebih terbuka dan lebih dekat dengan Polri.

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kuis Polres Deli Serdang dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat terutama warga binaan petugas melakukan berbagai upaya seperti sambang warga dan menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas, Selasa (17/07/2018).

Hosting Unlimited Indonesia

Adapun upaya yang dilakukan seperti halnya yang dilakukan oleh Aiptu MH. Sidauruk dan Aiptu KZ Lubis dimana selaku Personil Bhabinkamtibmas, mereka melakukan sambang warga binaan dengan tujuan mendekatkan diri dengan warga binaanya guna jalin mitra serta memberikan himbauan kamtibmas seperti meminta warga untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap masih adanya pelaku tindak kriminalitas diantaranya pencurian kendaraan bermotor dan pencurian di rumah-rumah kosong yang ditinggal penghuninya untuk melaksanakan aktifitasnya di luar rumah, selain dari itu petugas juga berpesan kepada warga untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak kejahatan dilingkunganya,serta mengaktifkan kembali pos kamling yang sudah ada, sehingga dengan aktifnya pos kamling diharapkan bisa menekan dan meminimalisir adanya gangguan kamtibmas.

Sambang warga binaan tersebut dilkukan Bhabinkamtibmas sebagai upaya untuk menjaga situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat  di wilayah hukum Polsek Batang Kuis Polres Deli Serdang, sehingga dengan upaya-upaya yang dilakukan tersebut diharapkan wilayah Kabupaten Deli Serdang, khususnya wilayah Kecamatan Batang Kuis ini tetap dalam situasi aman dan kondusif.

Sementara itu, kepada jurnalis TV POLRI Kapolsek Batang Kuis  AKP Bulat Panjaian SH menerangkan bahwa apa yang sudah dilakukan oleh anggotanya selain merupakan suatu hal yang sangat positif, itu juga sudah menjadi kewajiban tugas-tugas mereka dimana Bhabinkamtibmas harus menyatu dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan komunikasi yang baik dengan masyarakat.(LG)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *