POLRES SAMOSIR KAWAL, AKSI PULUHAN WARGA DESA HUTAGINJANG DI KANTOR BUPATI SAMOSIR

TVPOLRINews.com | Samosir – Jajaran Polres Samosir melakukan pengamanan atas kedatangan puluhan warga desa Huta Ginjang, Kecamatan Sianjur Mula-Mula, Kabupaten Samosir, hari ini Kamis (13/9/2018)  sekitar pukul 10:30 wib di gedung Kantor Bupati Samosir.

Pengamanan ini juga turut dibantu oleh Satuan Polisi Pamongpraja Kabupaten samosir. Kedatangan warga desa Huta Ginjang adalah untuk menagih janji dari Kepala Inspektorat Samosir.

Hosting Unlimited Indonesia

Pasalnya warga desa Huta Ginjang diwakili Anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Sihol Sagala melaporkan Kepala Desa inisial MS atas dugaan tindak Pidana Korupsi.

Selain itu warga Desa Huta Ginjang juga meminta agar diselidiki bahwasanya Kepala Desa memiliki Galian C.

Menurut keterangan Asisten Satu Mangihut Sinaga sekaligus pimpinan investigasi mengatakan, “Nanti kita akan membuat pertemuan di kantor Camat bersama Kepala Desa Huta Ginjang, bila perlu ini kita laksanakan besok” tuturnya.

Akan tetapi Sihol Sagala sebagai koordinator dan puluhan masyarakat Desa Huta Ginjang memohon agar penjelasannya dan keputusannya diberikan sekarang.

“Kami mohon kepada Bapak Asisten satu dan inspektorat agar memberikan keterangannya sekarang, karena kami petani tidak mau waktu terbuang, kami tidak mau ada rahasia, kami mau penjelasannya transparan dihadapan Masyarakat Desa Huta Ginjang yang hadir pada saat ini,” Jelas sihol dengan nada keras.

Pertemuan itu sempat mengalami kericuhan, dimana Warga Desa huta ginjang tidak terima hal ini ditunda-tunda. ” Kami tidak akan pulang sebelum kami dapat Keputusanya Sekarang”, jelas masyarakat.

Kejadiaan itu cepat ditangani oleh Jajaran Polres Samosir supaya tidak terjadi tindakan Anarkis. Setelah keributan berhasil diamankan.

Kepala Inspektorat Kabupaten Samosir Waston Simbolon menjelaskan, “kami sudah melakukan investigasi dan pemeriksaan sesuai apa yang kami mampu dan sesuai dengan Tugas dan tanggung jawab kami, kita harus sabar mengikuti mekanisme yang berlaku, sebagai tim auditor kami akan lakukan yang terbaik”, ungkap Waston Simbolon. (JS)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *