POLRES DELI SERDANG BAKTI SOSIAL, BERSIHKAN GEREJA

TVPOLRINews.com | DELI SERDANG – Kepolisian Resor Deli Serdang melaksanakan   Kegiatan Bakti sosial secara serentak di seluruh wilayah hukum Polres Deli Serdang.

Sebanyak 12 Polsek jajaran ikut melaksankan kegiatan bakti sosial secara bersama-sama membersihkan Gereja yang ada wilayah hukum masing-masing Polsek, Sabtu pagi (01/08/2018) pukul 08.00 wib.

Hosting Unlimited Indonesia

Sementara kegiatan bersih bersih Gereja yang di laksanakan personil Polres Deli serdang di pimpin langsung oleh Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan,S.I.K, dan di bantu Para Kabag, Kasat dan sebanyak 60 personil Polres Deli Serdang, Kegiatan sosial tersebut di laksanakan di dua gereja yaitu Gereja Metodis di jalan Cukditiro Lubuk Pakam dan Gereja GKPI di jalan Jalinsum Medan-Tebing Tinggi, tampak semua personil membersihkan bagunan Gereja halaman dan lingkungan gereja dan sekitarnya.

Tampak kegiatan bersih-bersih gereja juga di bantu pengurus Gereja dan pemuda Gereja serta Masyarakat, terlihat keakraban dan kebersamaan antara personil Polres Deli serdang, jemaat dan masyarakat.

Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan S.I.K saat di konfirmasi jurnalis TVPOLRINews mengatakan, “Gereja-gereja merupakan aset dan tempat ibadah saudara kita yang beragama Nasrani, menjaga dan merawat kebersihan tempat ibadah ini merupakan tanggung jawab kita bersama, apabila Gereja bersih dan rapi tentunya para jemaat akan merasa nyaman pada saat melakukan ibadah”.

Kegiatan bakti sosial ini banyak nilai positif yang kita dapatkan, antara lain kita menumbuhkan rasa peduli dangan kebersihan dan kerapian Gereja, kemudian meninbulkan rasa persaudaraan yang tinggi antar personil Polres Deli Serdang dan mayarakat walupun diantara personil sebagian ada yang beragama muslim namun karena rasa kebersamaan kita semua ikut peduli dengan tempat tempat ibadah, ungkap Kapolres.

Terpisah, pimpinan Gereja Metodis, Pendeta YOE, STh mengaku senang dengan adanya kerja bakti bersama yang dilakukan polisi Polres Deli Serdang bergabung dengan masyarakat dan jemaatnya melaksanakan kegiatan bakti sosial secara bersama-sama bahu membahu membersihkan bangunan Gereja, kegiatan ini sangat baik untuk menjalin rasa kebersamaan” tutur Pak Gembala.

Sementara Pengurus Gereja GKPI Bapak Hutabarat, STh sangat mengapresiasi kegiatan yang di prakarsai Bapak Kapolres Deli Serdang, selain menumbuhkan rasa peduli akan tempat ibadah bagi para Jemaat, jelas kegiatan ini akan berdampak positif antar umat beragama, karena personil  yang terlibat dalam kegiatan bersih bersih gereja ini tidak semua beragama nasrani tetapi ada juga yang beragama muslim, mereka semua bekerja sama memberisihkan gereja, semoga kegiatan ini terus kita galakkan saat waktu tertentu.”ujar Hutabarat.”(LG)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *