Polisi Bedah Rumah Joni, Si Pemanjat Tiang Bendera

TVPOLRINews.com | BELU – Aksi heroik Yohanes Gama Marchal Lau alias Joni (14) dengan memanjat tiang bendera saat upacara peringatan HUT RI ke-73 di Pantai Mota’ain, Desa Silawan, Kabupaten Belu, Jumat (17/8/2018), mendapat apresiasi yang tinggi dari berbagai kalangan di seluruh wilayah Indonesia.

Pasca aksi heroik yang dilakukan Joni, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs.Raja Erizman yang mendengar kabar tersebut, telah berjanji membedah rumah sederhana yang ditinggali Joni bersama kedua orangtuanya, Beterino Fahik Marsal dan Ibu Lorensa Gama.

Hosting Unlimited Indonesia

Kamis (30/8/18) pukul : 11.00 Wita, Polres Belu bersama jajaran TNI dan Instansi terkait lainnya, melakukan pembongkaran rumah sederhana milik orang tua Joni yang berlokasi di kampung baru, RT 12/RW 05 Dusun Halimuti, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Pembongkaran rumah bocah kelahiran 10 Juni 2004 silam ini, dihadiri Waka Polres Belu KOMPOl I Ketut Perten, Camat Tasifeto Timur, Kapolsek Tasifeto Timur dan anggota, Danki Pamtas  RI – RDTL Yonif 743 /PSY Sektor Timur, Kepala Koordinator BNPP PLBN Motaain, petugas PLN Atambua, pegawai Dinas PUPR Kab. Belu, KBO Sabhara beserta anggota, Kasi Propam, Danpos Brimob Motaain dan anggota, Kepala Desa Silawan, anggota Subbag Sarpras, Polwan dan insan pers.

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si kepada awak media mengungkapkan bahwa sebelum proses pembongkaran rumah, pihaknya bersama Instansi terkait, telah terlebih dahulu melakukan pemindahan barang milik Joni dan orangtuanya kerumah jabatan Kapolsubsektor Motaain, tempat Joni dan keluarga menginap selama proses bedah rumah berlangsung nantinya.

“Tentunya terlebih dahulu Kita kosongkan semua yang ada didalam rumah. Untuk sementara waktu Ananda Joni sekeluarga menginap di rumah jabatan Kapolsubsektor Motaain sampe rumah ini selesai dibangun”, kata Kapolres Belu.

“Rumah yang dibangun nanti tipenya 45 dengan ukuran 9×5, sesuai konsep dari bapak Kapolda NTT. Untuk Anggota yang dilibatkan ada dari Polres dan juga Polsek Tasifeto Timur”, lanjut Kapolres Belu.

Untuk pembangunan rumah ini sendiri lanjut Kapolres Belu, akan dilaksanakan pada jumat (31/8/18), yang akan dihadiri oleh Penjabat Gubernur NTT dan pejabat propinsi lainnya.

“Selesai bongkar, lahan yang sudah kosong ini akan betul-betul dibersihkan sehingga besok sudah bisa dimulai pembangunannya. Untuk peletakan batu pertama akan dilakukan langsung oleh Penjabat Gubernur NTT”, ungkap Kapolres Belu.

Pembongkaran rumah pahlawan merah putih ini, berlangung hingga pukul 14.00 Wita. *(RL/Humas Polres Belu/Leader Ismail).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *