Pimpinan GAPERNAS Laporkan OTK Yang Menghalangi Demo Di UPTD Bina Marga Provsu Di Gunungsitoli

TVPOLRINews.com | Gunungsitoli_Aksi unjuk rasa Gerakan Perjuangan Nias (GAPERNAS) di halaman Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD)  Bina Marga dan Bina Konstruksi Gunungsitoli, Sumatera Utara pada Jumat (11/5), berujung dikantor Polres Nias, Senin (14/5).

Dalam Laporan pengaduan tersebut diserahkan langsung oleh Pimpinan Pusat GAPERNAS Kepulauan Nias secara tertulis  kepada Kapolres Nias melalui Sium Polres Nias, yang diterima oleh F. Giawa.

Hosting Unlimited Indonesia

Dalam Suratnya, Pimpinan Pusat GAPERNAS menyampaikan kepada Kapolres Nias, bahwa oknum OTK yang berupaya menghadang massa pada aksi demo beberapa waktu yang lalu.

Perbuatan dan  tindakan para OTK tersebut adalah upaya menghalangi hak masyarakat dalam menyampaikan pendapat di muka umum, dan hal ini sesuai Pasal 18 ayat 1 dan 2 UU No. 9 Tahun 1998, “Barang siapa dengan kekerasan atau ancaman kekerasan menghalang-halangi hak warga negara untuk menyampaikan pendapat di muka umum yang telah memenuhi ketentuan Undang-undang, di pidana dengan pidana penjara paling lama 1(satu) Tahun”, kata Ketum GAPERNAS.

Happy A Zalukhu Ketum GAPERNAS Itu kepada TVPOLRI News Setelah menyerahkan surat Pengaduan di Polres berbentuk Dumas.

Selanjutnya, Happy A Zalukhu Ketum GAPERNAS itu menujukan bukti awal yang dapat membantu menunjukan tindakan/pebuatan melawan hukum adalah rekaman Video, tentu ini akan mempermudah pihak kepolisian untuk melakukan proses hukum terhadap para pelaku dalam waktu yang sama.

Happy A Zalukhu juga berharap kepada Kapolres Nias agar laporan pengaduan yang telah disampaikan oleh Organisasi yang dipimpinnya dapat dengan segera di tindak lanjuti dan di proses sesuai prosedur hukum yang berlaku di NKRI. (EL).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *