Petualangan GENPPARI ke Curug Kemang – Cianjur

TVPOLRINews.com | Cianjur – Bukan basa basi alias omong kosong ketika berbicara keindahan alam Indonesia. Indonesia memang menjadi negeri impian para pelancong dari berbagai pelosok dunia. Bibir umat manusia pencinta travelling tak henti-hentinya berbicara karena objek dan destinasi wisata Indonesia tidak akan pernah habis untuk digali. Baik objek wisata yang berbasis alam, berbasis seni, ataupun berbasis sejarah.

Kali ini media menemui Ketua Umum Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia, Dede Farhan Aulawi. Pakar Kepariwisataan ini mengatakan bahwa GENPPARI sebagai organisasi yang fokus dalam mengidentifikasi potensi wisata dalam memajukan kepariwisataan Indonesia selalu sungguh-sungguh dalam melaksanakan program-program yang sudah ditetapkan. Fokus identifikasi terutama pada spot yang indah namun belum banyak dikenal. Untuk itulah setelah mengidentifikasi, lalu dilakukan survei dan akhirnya membantu mempromosikan melalui berbagai media.

Hosting Unlimited Indonesia

Petualangan kali ini, Sabtu (3/8) yang dilakukan oleh GENPPARI adalah mengunjungi curug Kemang. Objek wisata ini terletak di kampung Cikupa, Desa Kemang, Kecamatan Bojong Picung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Lokasi ini bisa ditempuh sekitar 1,5 jam dari kota Bandung. Untuk sampai ke lokasi ini disarankan menggunakan kendaraan yang agak tinggi karena banyak jalan bebatuan yang rusak dan belum diaspal. Sepanjang perjalanan menuju lokasi, mata akan dimanjakan oleh berbagai keindahan alam, ujar Dede.

Setelah sampai di ujung batas kendaraan, selanjutnya untuk mencapai tempat ini harus menelusuri sungai dengan jalan kaki. Jaraknya tidak terlalu jauh yaitu seitar 600m saja. Sepanjang kiri dan kanan banyak terlihat kera-kera yang bergelantungan karena di musim kemarau ini mungkin kera-kera sulit mendapatkan makanan sehingga turun ke bawah untuk mencari makanan. Lelahnya kaki menelusuri sungai akhirnya terbayarkan tatkala menatap keindahan panorama curug Kemang, meskipun debitnya agak berkurang karena kemarau panjang ternyata tidak mengurangi kecantikan alami yang dimilikinya. Tempat ini sangat menantang bagi siapapun yang memiliki jiwa petualangan. Jika anda tertarik dan tertantang, datanglah ke tempat ini. Ujar Dede mengakhiri cerita petualangannya bersama Tim ekspedisi GENPPARI. (mr)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *