Pesantren Kilat Ikatan Remaja Mesjid (Ikram) Sunggal, Sosialisasi Bahaya Narkoba & Pelatihan Kepemimpinan

TVPOLRINews.com | Deli Serdang : Pesantren kilat merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan pada saat bulan suci ramadhan, salah satunya Ikatan Remaja Mesjid (Ikram) Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang pada baru-baru ini, di Desa Paya Geli Dusun III, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Pada kesempatan ini Ikram menggandeng Satnarkoba Polrestabes Medan dan AMAN RI (Aliansi Masyarakat Anti Narkoba). Ikram mendampingi Ketua Pembina AMAN RI Kombes Pol Bambang Setiawan yang merupakan Kabid Penyuluhan Madya BNNP Sumut, kehadirannya untuk mengisi materi sosialisasi bahaya narkoba sekaligus membuka acara tersebut.

Hosting Unlimited Indonesia

Turut hadir dalam kesempatan ini antara lain, Ketua Umum AMAN RI Sugeng Wijaya beserta segenap pemikiran ngurus, Camat Sunggal yang diwakili Muhammad Nurdin, KUA Sunggal yang diwakili H. Harmain, Satnarkoba Polrestabes Medan yang diwakili S.T Hasibuan, Kepala Dusun II Warwan, KNPI Sunggal yang diwakili Mahfud Hasan dan IKEBANA Sumatra Utara diwakili Linda dan MAPAN RI.

Dalam materi, Kombes Bambang mengajak seluruh remaja yang mengikuti Pesantren kilat agar menjauhi narkoba dan menerangkan secara detail bahwa narkoba dapat merusak masa depan dan membuat kehidupan si pengguna serta keluarganya akan hancur berantakan.

Selain itu, kegiatan juga diisi dengan pelatihan keterampilan kerajinan tangan oleh IKEBANA kepada seluruh peserta dan juga pelatihan bilal mayit.

Dengan mengusung Tema: ”Sosialisasi bahaya narkoba dan pelatihan kepemimpinan” Camat Sunggal dan KUA Sunggal sangat mengapresiasi IKRAM dalam melaksanakan kegiatan pesantren kilat ini.

“ini merupakan kegiatan positif yang harus di dukung oleh semua elemen dan Pemerintahan Desa di Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang ini,” ujar Rasyid yang merupakan Ketua Umum IKRAM Kecamatan Sunggal kepada TVLPOLRINews Tapi sayangnya, dalam kegiatan ini tidak dihadiri oleh kepala desa.

Rasyid mengaku kecewa. ”Sebab ini kegiatan positif, kenapa Kepala Desa Paya Geli tidak hadir tanpa ada pemberitahuan yang jelas sementara surat undangan sudah dilayangkan oleh pihak panitia kegiatan,” ujar Rasyid. (Hery B Manalu)

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *