Peringatan Sumpah Pemuda ke-90 Dipimpin Plt Bupati Labuhan Batu

Plt bupati Labuhanbatu H. Andi Suhemi Dalimunthe ST., MT.

TVPOLRINews.com | Labuhanbatu – Peringatan Sumpah Pemuda ke 90 tahun yang di laksanakan di lapangan Ika bina Rantau Prapat, kabupaten Labuhanbatu. Minggu (28/10/2018) dipimpin oleh bupati Labuhan Batu.

Hosting Unlimited Indonesia

Saat acara Peringatan Sumpah Pemuda yang ke-90 tahun ini dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Labuhanbatu, DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Para Pejabat di lingkungan Pemkab Labuhanbatu, Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Hasibuan, TNI, POLRI, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0209 Labuhanbatu, Bhayangkari Polres Labuhanbatu, KNPI Kabupaten Labuhanbatu, Ormas dan OKP Kabupaten Labuhanbatu, Mahasiswa, Siswa/Siswi SMA, Paskibraka, Paduan Suara, Pemuda/Pemudi Labuhanbatu berpakaian Adat (12 Etnis), Korpri Kabupaten Labuhanbatu, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Politik, Tokoh Pemuda dan masyarakat lainnya.

H. Andi suhaimi Saat Pidato menyampaikan, “marilah kita saling meningkatkan tali persaudaraan dan dapat mewujudkan keakraban serta bertanggung jawab terhadap masa depan, karena pemuda yang sejati pemuda yang memiliki masa depan, dan majunya masa depan bangsa karena tanggung jawab pemuda,” kata Plt Bupati Labuhanbatu.

Usai upacara Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Hamzah Sya’bani Nasution saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, “hari sumpah pemuda ini menjadikan wadah berhimpun, kita berharap dengan momen sumpah pemuda ini pemuda labuhanbatu berani bersatu, berkreasi, berinovasi, bisa tampil kedepan dan berani tampil kedepan, karena pemimpin hari ini tidak akan memimpin selamanya, karna pemuda harus bertanggung jawab untuk memajukan kabupaten Labuhanbatu kedepannya.”

Kita berharap pemuda Labuhanbatu mampu menularkan, mengeluarkan, serta mengesplorasi seluruh kreasi, seluruh inovasi yang ada sehingga bisa tampil kedepan untuk menjadi pemimpin masa depan, dan kita berharap pemuda labuhanbatu bisa membuat statemen bersama dan lebih berani menggerakkan seluruh organisasi yang ada, baik pemuda yang ada di lingkungan mampu mengusir bandar Narkoba dan mampu untuk menjadi penggerak anti narkoba dan Sampai hari ini Labuhanbatu masih di jajah dengan kondisi Narkoba, sambungnya.

Hamzah menambahkan, Harapan kita pemuda Labuhanbatu bisa menciptakan lapangan pekerjaan, hari ini pemerintah pusat sedang galak galaknya mengadakan tes CPNS, kita berharap pemuda labuhanbatu tidak hanya berbondong bondong mendaftar PNS tapi bagaimana pemuda Labuhanbatu berbondong bondong menciptakan lapangan pekerjaan.

Sekalipun usaha kecil yakinlah kita menjadi bos di usaha kita sendiri, dan kita berharap ini bisa menjamur, mudah mudahan khususnya pemuda Labuhanbatu bisa menjadi pencipta, bukan hanya sebagai pengguna, hari ini kita lihat sepeda motor, mobil dan hand phone kita masih sebagai pengguna barang tersebut, kita berharap kedepan pemuda labuhanbatu bisa menciptakan barang barang tersebut ini harapan kita buat pemuda Labuhanbatu, jelas Hamzah selaku ketua DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu.

Sementara Indra Firdaus SE., Sekretaris DPD KNPI Labuhanbatu pada kesempatan itu mengatakan, “dengan momen hari sumpah pemuda ini saatnya menyatukan pemuda, jangan lagi terjadi perpecahan, serta pemuda harus bangkit bersama sama membangun kabupaten Labuhanbatu ini karena ini tanggung jawab kita nyata”.

Apapun kondisi yang terjadi saat ini menjadi pembelajaran bagi kita, bahwa satu hal yang tidak baik itu berakhir tidak baik, suatu hal yang baik kita upayakan dengan baik akan menghasilkan yang baik.

Sumpah pemuda menjadi momen menyatukan pemuda, Pemuda harus bersatu, Ormas dan OKP yang tergabung di induk organisasi Pamuda KNPI, mari bersama membangun Labuhanbatu menjadi lebih sejahtera”, BANGUNLAH PEMUDA, SATUKAN INDONESIA harapnya. (P.S).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *