Perayaan Natal Komisi Pelayanan Anak ONKP Jemaat Medan

TVPOLRINews.com | Medan_Perayaan Natal Komisi Pelayanan Perempuan dan Anak di Gereja ONKP Jemaat Medan yang dilaksanakan di Gedung Gereja ONKP Jemaat Medan Jalan Kiwi 3 No.3b Perumnas Mandala Medan, Sabtu (09/12) malam.

Tema Natal : Peliharalah Kasih Persaudaraan (Ibrani 13:1)

Hosting Unlimited Indonesia

Sub Tema : Dengan Semangat Natal KPPA, marilah kita bersama- sama bergandengan tangan memegang teguh kasih persaudaraan dan menjadikannya sebagai gaya hidup demi untuk kemuliaan nama Tuhan.

Sebelum memulai kebaktian Natal barisan prosesi memasuki ruangan Gereja dengan diiringi lagu yang berjudul “Aku Percaya” yang dinyanyikan oleh song leader dan warga Jemaat di undang berdiri.

Laporan Ketua Panitia Samahati Gulo mengatakan bahwa kami berterimakasih telah mendukung kami menjadi ketua panitia dan terlebih kepada pengurus KPPA telah memberikan kami kesempatan untuk menjadi panitia Natal di tahun ini. “Dimana pada tanggal 10 November 2017 kami telah di tetapkan untuk menjadi Ketua Panitia sehingga kami dapat bekerja untuk mensukseskan Natal KPPA”.

Malam ini natal bisa kita laksanakan bersama, lanjut bahwa kegiatan selama ini yakni menyelenggarakan perlombaan bagi ibu – ibu adalah lomba lari goni dan bagi anak Sekolah Minggu adalah lomba makan kerupuk dan nantinya ada sang juara yang akan diserahkan hadiah bagi para juara. Kami himbau kepada kita semua dari awal sampai akhir agar kita mengikuti kebaktian sampai dengan selesai, Ujarnya mengakhiri.

Mewakili Majelis Jemaat, Snk. Hanasi Hia dalam sambutannya mengatakan bahwa kita harus bersyukur karena kita dapat berkumpul di tempat ini dalam mengikuti perayaan Natal KPPA. “Natal KPPA kami dari Majelis Jemaat Medan sangat menyambut baik”. Karena Momen natal adalah untuk menyambut kelahiran Tuhan Yesus. Marilah kita sambut Tuhan Yesus dalam kehidupan kita.

Mewakili undangan Snk. Latarefilia, SE mengatakan bahwa semoga makna natal malam ini menjadi terang dalam kehidupan kita.

Sementara Mewakili KPPA Snk. Delina Zebua mengatakan puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan sehingga malam ini dapat kita laksanakan perayaan Natal dan Kami sebagai pengurus sangat menyambut baik. Sehingga natal malam ini bisa menjadi bermanfaat bagi kita semua. Marilah kita bergandengan tangan dan saling menolong satu sama yang lainnya demi memuliakan nama Tuhan ungkapnya.

Kata pengembalaan dari Pdt. Elirani Gea, M.Th mengatakan bahwa kami ucapkan sukses kepada KPPA telah mengadakan natal pada tahun ini. “Natal adalah hal untuk mengisi dan menantikan kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali”. KPPA telah mengambil bagian untuk mengisi kegembiraan dalam menanti kedatangannya.

Mari kita saling eratkan bersaudaraan demi memuliakan nama Tuhan dan mari kita bermaknakan natal ini dengan penuh sukacita.

Setelah itu dilanjutkan dengan kebaktian dengan menyanyikan puji-pujian dan diukuti oleh seluruh warga jemaat. Koor dan vokal group juga ditampilkan ditengah kebaktian oleh setiap komisi – komisi dan juga kegiatan liturgi sehingga warga Jemaat yang hadir dapat menikmatinya.

Dalam Khotbah Pdt. Priani Gulo, STh mengatakan bahwa kita harus Sadar siapakah aku ini dengan memelihara kasih. “Memelihara kasih persaudaraan berarti juga ada tanggung jawab yang harus kita upayakan agar hubungan itu bisa berkembang dengan sehat dan meningkat”. Ada komunikasi yang dikembangkan, ada saling mempedulikan dan saling menjaga agar tidak ada konflik yang terjadi dalam Gereja. Berbagai perbedaan tidak menjadi hambatan untuk meningkatkan hubungan, tetapi justru memperkaya dan melengkapi satu sama lain.(Hery B Manalu)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *