Penumpang Lion Air Diamankan Avsec Bawa Pil Haram Extacy 1794 Butir

TVPOLRINews.com | Deli Serdang – Avsec Bandara KNIA mengamankan penumpang Lion Air JT – 397 tujuan KNO-CGK Jakarta, Minggu (27/10/2019) pagi. Dari penumpang dengan kursi seat 19E inisial MRF (28) warga Dusun Stasiun Desa Keude Bagok Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh itu diamankan 1794 butir extacy.

Informasi dihimpun, sebelumnya petugas avsec melakukan pemeriksaan terhadap penumpang dengan menggunakan alat X-ray di SCP Lantai II Bandara Kuala Namu. Saat tas ranselnya diperiksa petugas avsec ada benda mencurigakan. Selanjutnya calon penumpang tersebut diperiksa diruangan khusus untuk dilakukan pemeriksaan manual barang oleh petugas Avsec di temukan 1 buah kotak makanan berisi satu warna kuning bertuliskan jumlah 1794 butir yg diduga sebagai narkotika jenis ekstasi dalam dua bungkus plastik yang akan dibawa ke Jakarta.

Hosting Unlimited Indonesia

Selanjutnya petugas avsec mengontak personil Sat Narkoba Polres Deli Serdang dan langsung turun ke Bandara KNIA. Saat diinterogasi petugas, MRF extacy itu adalah miliknya yang hendak diantarkan ke Jakarta. Pil Extacy yang diterima tersangka  dari seorang laki-laki yang tidak dikenalinya di Jalan Setia Budi Kota Medan  yang merupakan orang suruhan dari seseorang berinisial  R yang beralamat di Kota Batam (belum Tertangkap).

Guna penyelidikan dan pengembangan MRF berikut barang bukti 1 kotak tango warna pink berisi 2 (dua) bungkus plastik klip transparan dibalut plastik wrap berisi 1.794 (seribu tujuh ratus sembilan puluh empat) butir Pil Extacy  ditaksir seberat 601 (enam ratus satu) gram dibungkus plastik putih transparan lalu dibalut aluminium foil, 1 (satu) buah tas sandang kecil warna hijau berisikan 1 (satu) unit Handphone merk samsung warna putih, 1 (satu) unit Handphone merk oppo warna hitam, 1 (satu) buah dompet berisikan uang sebanyak Rp 606.000,- (enam ratus enam ribu rupiah), 1 lembar boarding pass An. F juga turut diamankan

Kasat Narkoba Polres Deli Serdang AKP Juriadi Sembiring SH, MH, ketika dikonfirmasi, Senin (28/10/2019) pagi membenarkan jika pihaknya sudah menerima MRF yang diamankan Avsec di Bandara KNIA. “Kita masih melakukan penyelidikan untuk pengembangan,”ujarnya. (LG)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *