Pengurus HMI dan KOHATI Alor Dilantik

TVPOLRINews.com | KALABAHI – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI-WATI (KOHATI) Cabang Alor Periode 2018-2019 resmi dilantik. Kegiatan pelantikan yang bertajuk Reorientasi Budaya HMI dalam Mewujudkan Generasi Berkualitas Insan Cita ini, digelar di Aula MTs Negeri Kalabahi, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (21/7/2018) malam.

Ketua umum HMI Cabang Alor  terpilih Pahlawan Minta mengatakan kepercayaan yang telah diberikan ini akan diembannya sebaik mungkin agar HMI jauh lebih baik lagi kedepannya.

Hosting Unlimited Indonesia

“Hal ini tidak akan tercapai tanpa ada sumbangsi pikiran, motivasi dari abang, yunda sekalian sehingga apa yang menjadi tujuan HMI bisa terwujud dengan baik,” kata Pahlawan.

Selain itu, fungsionaris pengurus besar (PB) HMI yang juga mantan Ketua HMI cabang Alor, Adnan Tolang, mengatakan prosesi pelantikan ini bukan akhir dari perjalanan HMI akan tetapi merupakan titik awal apakah kepengurusan baru mampu mengangkat HMI Cabang Alor ini lebih baik lagi atau tidak.

“Saya berharap agar periode kepengurusan kali ini harus menempatkan diri sebagai kader yang terus menjaga independensi baik independensi historis maupun independensi etis sehingga ketika kita ingin mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur yang di ridhoi Allah SWT bisa terwujud,” ujarnya.

Adnan juga berpesan agar kader HMI Cabang Alor untuk terus membuka diri, membuka ruang komunikasi dan jaringan seluas-luasnya agar kampuan intelektual  bisa setara dengan siapapun dan yang terpenting adalah memberikan nuansa yang baik bagi Alor”, pungkasnya.

Mewakili presidium Kahmi, Fatmawati Abdullah juga menyampaikan budaya HMI adalah menciptakan kader yang berintelektual dan acuannya adalah ilmu pengetahuan.

“Intelektual itu kecerdasan, sehingga poin penting yang perlu diwujudkan dari seorang kader yakni kecerdasan emosi, kecerdasan inteligensi, kecerdasan sosial dan kecerdasan spiritual,” pungkas Fatmawati.

Hadir dalam acara pelantikan ini, Kabagop Polres Alor AKP Nasrun M Betawi, Rektor Universitar Tribuana Kalabahi Alvons Gorangmau, anggota KAHMI, Ketua GMNI Alor, Pengurus IMM dan undangan yang hadir. (RL/Leader Ismail/MR)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *