PEMKOT TEBING TINGGI BEKALI SISWA KESADARAN BELA NEGARA – TVPOLRI News

posted in: Blog | 0
PEMKOT TEBING TINGGI BEKALI SISWA KESADARAN BELA NEGARA

Wakil Wali Kota Tebing Tinggi H. Oki Doni Siregar

TVPOLRINews.com | Tebing Tinggi – Wakil Wali Kota Tebing Tinggi H. Oki Doni Siregar mengatakan kesadaran bela negara ini bertujuan untuk menanamkan sikap dan prilaku cinta tanah air disetiap warga negara Indonesia. “Serta meningkatkan kesadaran dan pran serta masyarakat didalam pembelaan negara yang dilandasi oleh kecintaan terhadap tanah air berdasarkan pancasila dan UUD 1945,” katanya saat membuka kegiatan Peningkatan Kesadaran Bela Negara (PKBN) bagi pelajar SMA/MA se-Kota Tebing Tinggi, Senin.

Ia mengatakan menjelang Pemilu pada 17 April mendatang, persaingan terasa semakin terasa dimana bermunculan isu yang saling menjatuhkan dan menjelekkan.

Bila hal iti tidak disikapi dengan arif dan kesadaran dan jika terlena, maka negara ini sesungguhnya sedang menuju kedalam kehancuran. “Jangan sampai negara kita terpecah belah seperti negara-negara lain,” katanya.

Kepada semua peserta diminta belajar dengan sungguh-sungguh agar kedepan menjadi generasi penerus yang mampu mereuskan estafet kepemimpinan. “Semoga acara ini tidak hanya menjadi seremonial saja, namun sesungguhnya mempunyai arti, berkesan dan terpatri apa yang menjadi tujuan dilaksanakannya kegiatan ini,” katanya. (SG74)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *