Pelopor Muda, Harapan Masyarakat Sumatera Utara 2018-2023 : “Parawisata, Kebudayaan dan Toleransi Menjadi Kebanggaan Sumut

TVPOLRI News | Medan – Pelopor Muda laporkan Hasil Survei Harapan Masyarakat  Sumatera Utara Tahun 2018-2023 dihadiri berbagai kalangan aktifis kampus, akademisi dan praktisi, Sabtu (7/10) di Medan.

Acara ini digelar oleh Pelopor Muda, dilatarbelakangi karena masih banyaknya rentetan masalah membelenggu Sumatera Utara yang akan melaksanakan Pemilihan Gubernur tahun 2018 mendatang.

Hosting Unlimited Indonesia

Forum ini menilai, kehadiran otonomi daerah yang seharusnya memberi kewenangan luas bagi daerah untuk mensejahterakan. Tetapi juga perlu diketahui bahwa urgensi partisipasi masyarakat terkait bukan sekedar dalam Pemilihan (Election).

Pelopor Muda juga melihat perlu strategi dalam perencanaan, pembuatan, pelaksanaan dan pengawasan (control) penyelenggaraan negara demi terwujudnya Harapan Masyarakat Sumatera Utara.

Laporan Hasil Survei Harapan Sumatera Utara Tahun 2018-2023 ini diadakan di Literacy Coffe Jala Jati Teladan Timur dihadiri peserta GMNI Unimed, Fitra Sumut, Institut Sumatera, Ombusmen Sumut, HMI Deli Serdang, Perempuan Aman, Formadas, TWF dan jurnalis.

Disebutkan, tujuan survei laporan adalah; Teridentifikasinya Harapan Masyarakat Sumatera Utara, Teridentifikasinya Figur yang menjadi Harapan Masyarakat Sumatera Utara, serta Terlibatnya masyarakat dalam pembuatan kebijakan publik untuk merealisasikan Harapan Masyarakat Sumatera Utara Tahun 2018-2023.

Sejauh ini, Pelopor Muda melihat ada temuan-temuan yang perlu disampaikan dalam Laporan Hasil Survei Harapan Masyarakat SUMUT 2018-2023.

Temuan itu antara lain;  bahwa masyarakat memiliki kecenderungan cukup sulit menentukan kebanggaan provinsi Sumatera Utara.

Perlu diketahui adanya temuan penting Pelopor Muda tentang Toleransi, Parawisata dan Kebudayaan yang harus digaris bawahi sebagai salah satu Harapan Masyarakat Sumatera Utara.

“Bahwa Parawisata, Kebudayaan dan Toleransi adalah hal yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumut. Aspek geografi, historis dan sosiologis menyebabkan Pariwisata, Kebudayaan dan Toleransi menjadi kebanggaan Sumatera Utara adalah sebagai hal yang paling signifikan,  demikian temuan hasil survei Pelopor Muda. (Hery B Manalu)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *